alexametrics

5 Posisi Seks Ini Bisa Bakar Kalori Lebih Banyak, Coba Yuk!

Vania Rossa
5 Posisi Seks Ini Bisa Bakar Kalori Lebih Banyak, Coba Yuk!
Ilustrasi posisi seks. (Shutterstock)

Bisa dapat dua manfaat sekaligus, kenikmatan dan pembakaran kalori.

Suara.com - Anda pasti pernah mendengar bahwa seks yang panas dapat membakar kalori setara dengan olahraga. Meski terdengar berlebihan, klaim ini tidak sepenuhnya salah. Seks memang menguras energi, dan tentu saja ada kalori yang terbakar saat Anda melakukannya, meski tak sebesar kalori yang terbuang saat Anda berolahraga.

Tapi, beberapa posisi seks ternyata bisa menjanjikan kalori yang lebih banyak daripada posisi lainnya. Entah karena tingkat kesulitannya, atau energi yang harus Anda keluarkan.

Penasaran posisi seks apa saja yang bisa membakar kalori lebih banyak? Simak di bawah ini, melansir dari laman Marie Claire.

1. Posisi berdiri
Jika selama ini Anda selalu melakukan seks di atas tempat tidur atau sambil berbaring, kini saatnya untuk melakukannya di tempat lain sambil berdiri. Posisi berdiri akan membuat beberapa jenis otot bekerja sekaligus, mulai dari otot tangan, otot panggul, otoo punggung, hingga otot kaki. Belum lagi ditambah Anda dan pasangan harus berusaha ekstra untuk menjaga keseimbangan tubuh saat melakukan gerakan. Tak cuma bakar kalori, dijamin stamina Anda pun akan semakin kuat.

Baca Juga: Perempuan Afghanistan Takut Taliban Kembali Berkuasa: Dikekang hingga Jadi Budak Seks

2. Posisi dari belakang
Posisi dari belakang atau doggy style cukup digemari perempuan karena membuat area G-spot mereka lebih terstimulasi sehingga memudahkan menggapai orgasme. Namun, untuk melakukan posisi ini, dibutuhkan kekuatan otot paha depan pada pria, dan kekuatan otot bokong wanita. Tak heran jika Anda dan pasangan akan banjir keringat usai bercinta dengan posisi ini.

3. Posisi perempuan di atas
Posisi favorit bagi banyak perempuan ini membutuhkan kelenturkan otot perut bagian bawah, otot panggul, dan otot betis. Itu sebabnya, posisi ini merupakan latihan yang bagus untuk memperkuat otot kaki dan stamina tubuh secara keseluruhan.

4. Posisi misionaris
Posisi bercinta yang paling klasik ini juga dapat memberi Anda dan pasangan kesempatan untuk berolahraga dan membakar banyak kalori. Meskipun kelihatannya cukup sederhana, Anda dan pasangan dituntut untuk saling bergerak aktif demi mencapai puncak kenikmatan bersama. Dan gerakan ini membutuhkan kerja otot-otot seluruh tubuh, terutama bokong, pinggul, dan kaki. Tak heran kalau posisi ini cukup menghabiskan napas Anda berdua.

5. Posisi gunting
Posisi ini adalah salah satu posisi seks yang aman dan dianjurkan untuk perempuan hamil. Posisi seks ini memungkinkan penetrasi yang lambat dan tidak terlalu melelahkan. Tapi bagi pria, posisi ini cukup menguras tenaga. Saat bercinta dengan posisi ini, pria dituntut menggunakan otot paha bagian dalam dan inti tubuhnya untuk mengendalikan gerakan penetrasi yang lambat.

Jadi, mau coba posisi seks yang mana malam ini?

Baca Juga: Kisah Wanita yang Jadi Pemeran Pengganti Adegan Ranjang, Pernah Gantikan Megan Fox

Komentar