alexametrics

Cara Mudah Menghilangkan Noda Es Krim pada Pakaian Tanpa Merusak Kain

Arendya Nariswari
Cara Mudah Menghilangkan Noda Es Krim pada Pakaian Tanpa Merusak Kain
Ilustrasi es krim. (Unsplash)

Sering merasa kesulitan mengilangkan noda es krim di pakaian, simak tips mudahnya berikut ini.

Suara.com - Saat kita makan maupun minum tidak jarang pakaian yang dikenakan terkena noda. Bahkan noda tersebut sangat sulit untuk dihilangkan, salah satunya seperti noda es krim. Lalu bagaimana cara mudah menghilangkan noda es krim pada pakaian? 

Noda es krim sangat sulit untuk dihilangkan terutama saat noda tersebut mengering jika dibiarkan terlalu lama. Lantas bagaimana cara untuk menghilangkan noda es krim pada pakaian yang kita kenakan? Simak ulasannya berikut ini.

1. Gosok noda es krim segera

Jika kamu berada di tempat umum dan tidak sempat pulang untuk membersihkan noda. Jangan tunggu noda es krim mengering, gosok pakaian kamu dengan menggunakan air di area yang terkena noda. Jika noda es krim mengering maka akan sulit membersihkannya kembali.

Baca Juga: Ditangkap Saat Keluar Kamar Mandi, Barbie Kumalasari Hanya Kenakan Pakaian Hitam Ketat

2. Segera membersihkan noda dengan air dingin

Jika kita mendapati bahwa pakaian yang dikenakan terdapat noda es krim, segera hilangkan noda tersebut dengan menggunakan air dingin. Air dingin dapat lebih mudah menghilangkan noda es krim daripada dengan menggunakan air biasa.

Ilustrasi es krim yang dipegang seorang pria. (Unsplash/Clem Onojeghuo)
Ilustrasi es krim yang dipegang seorang pria. (Unsplash/Clem Onojeghuo)

3. Membersihkan deterjen

Bersihkan noda es krim pada pakaian dengan menggunakan deterjen. Caranya adalah dengan menggosokan deterjen ke area pakaian yang terkena noda. Rendam dengan air dingin selama 30 menit.

4. Membersihkan dengan Alkohol

Baca Juga: 7 Tanda Mesin Cuci Rusak, Tagihan Listrik Membengkak sampai Penggunaan Deterjen Berlebih

Alkohol menjadi salah satu cairan yang dapat berfungsi menghilangkan noda es krim. Caranya dengan mengoleskan alkohol pada bagian noda es krim dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu cuci pakaian seperti biasanya.

Komentar