alexametrics

7 Jenis Ikan Cupang Termahal di Dunia, Ada yang Dibanderol sampai Dua Digit

Arendya Nariswari
7 Jenis Ikan Cupang Termahal di Dunia, Ada yang Dibanderol sampai Dua Digit
Ilustrasi ikan cupang termahal di dunia. (Shutterstock)

Ada yang terjual seharga Rp20 jutaan, simak 7 jenis ikan cupang termahal di dunia berikut ini.

Suara.com - Ikan cupang merupakan salah satu jenis ikan yang kini populer diperlihara. Namun tak jarang ikan cupang memiliki harga jual yang tinggi. Simak 7 jenis ikan cupang termahal di dunia berikut ini.

Ikan cupang memiliki berbagai warna yang cantik pada sirip, ekor dan sekujur badannya. Warna cantik ikan cupang tersebut menjadi salah satu daya tarik yang membuat ikan ini banyak dipelihara. Meski begitu, ikan cupang tak jarang memiliki harga yang mahal.

Harga mahal tersebut dipengaruhi oleh kredibiltas ikan cupang yang telah menang dari berbagai kompetisi ikan hias. Tak heran apabila ikan cupang memiliki harga mahal hingga puluhan bahkan ratusan juta.

Berikut ini 7 jenis ikan cupang termahal di dunia yang dirangkum oleh Suara.com.

Baca Juga: Masuk Indonesia, Renault Kiger Dibanderol Mulai Rp 278 Juta

1. Ikan Cupang Nemo

Ikan cupang Nemo merupakan salah satu ikan cupang yang langka. Ikan cupang Nemo memiliki karakteristik bentuk yang kecil namun memiliki warna yang sangat mencolok seperti warna ikan nemo di lautan. Harga ikan cupang Nemo dipatok sekitar Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu.

2.  Ikan Cupang Fancy

Ikan cupang Fancy memiliki keindahan warna seperti layaknya tiga dimensi. Ikan cupang ini memiliki kombinasi warna pada tubuh dan sirip seperti bergerak saat berenang. Ikan cupang Fancy ini dipatok dengan harga muliai dari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu.

3. Ikan Cupang Double Tail

Baca Juga: Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil BMW Bekas

Ikan cupang double tail memiliki ekor yang terbelah jadi dua dengan gradasi warna yang berbeda yang membuat ikan cupang ini unik. Ikan cupang Double Tail ini dijual dengan kisaran harga Rp 40 ribu hingga Rp 1,5 juta.

Komentar