alexametrics

Pedasnya Bikin Nagih, Intip Ayam Penyet Sambal Ijo Aa Sipit yang Selalu Ramai Dikunjungi

Cesar Uji Tawakal | Hiromi Kyuna
Pedasnya Bikin Nagih, Intip Ayam Penyet Sambal Ijo Aa Sipit yang Selalu Ramai Dikunjungi
Ayam Penyet Sambel Ijo Aa Sipit (TikTok @enjoyaja.com)

Siapa sangka didekat mal Grand Indonesia terdapat sajian ayam penyet dengan rasa yang luar biasa.

Suara.com - Siapa sangka di sekitar kemegahan pusat perbelanjaan Grand Indonesia terdapat jajaran pedagang kaki lima yang menyajikan beragam kuliner. Kuliner yang dijajakan di sana terkenal murah meriah namun dengan rasa yang nikmat.

Salah satu kuliner viral yang wajib dicoba adalah Ayam Penyet Sambal Ijo Aa Sipit. Hal ini dibagikan melalui akun TikTok @enjoyaja.com.

Dalam unggahan tersebut tampak sebuah gerobak yang dipadati pengunjung. Saking ramainya, antrean yang ada sampai mengular.

Ayam Penyet Sambal Ijo Aa Sipit berlokasi di Jalan Kebon Kacang, tepatnya di samping West Mall Grand Indonesia ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Saat memesan, pembeli akan diberikan nomor antrean.

Baca Juga: Tolak PPKM, Ratusan PKL di Puncak Bogor Kibarkan Bendera Putih

Dalam pembuatan sambalnya, penjual menggunakan banyak bawang putih yang diuleg. Setelah halus bawang akan ditambahkan penyedap serta perasan jeruk nipis untuk menambah kesegaran.

Ayam Penyet Sambel Ijo Aa Sipit (TikTok @enjoyaja.com)
Ayam Penyet Sambel Ijo Aa Sipit (TikTok @enjoyaja.com)

Cabai rawit hijau yang sudah digoreng kemudian diletakkan di cobek dan dihaluskan bersama dengan bawang putih. garam akan ditambahkan pada proses ini dan diuleg hingga menjadi sambal.

Sambal lalu akan disiram dengan minyak panas. Selanjutnya, ayam goreng akan dipenyet di sambal hijau tersebut dan siap dikemas.

Ayam goreng yang gurih, sambal yang pedas, dan aroma yang menggoda menjadi perpaduan sempurna dari olahan ini. Tak heran, setiap harinya Ayam Penyet Sambal Ijo Aa Sipit selalu ramai dikunjungi pembeli.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Syok Berat! Beli Pecel Ayam Dapat Sambal Isi Cicak Mati

"Dua tahun lali belum antre sepanjang ini. Alhamdulillah udah pernah nyoba dan emang beneran enak," komentar seorang warganet.

Komentar