alexametrics

Bisa Pakai Bahan Alami, 3 Cara Menyingkirkan Laba-Laba di Kamar Mandi

Rima Sekarani Imamun Nissa
Bisa Pakai Bahan Alami, 3 Cara Menyingkirkan Laba-Laba di Kamar Mandi
Ilustrasi laba-laba. (Shutterstock)

Berikut beberapa cara menyingkirkan laba-laba di kamar mandi dengan memanfaatkan bahan alami.

Suara.com - Keberadaan laba-laba sering dijumpai di sejumlah sudut ruangan, salah satunya di kamar mandi. Tentu saja serangga itu mengganggu pemandangan. Lantas, bagaimana cara mengusir laba-laba? Nah, simak berikut ini cara menyingkirkan laba-laba di kamar mandi.

Perlu diketahui, laba-laba tak memerlukan ruang lembap untuk muncul. Keberadaan laba-laba menjadi sangat mengganggu karena kerap jatuh ke wastafel dan kamar mandi sehingga air bak kamar mandi jadi tercemar laba-laba.

Meski keberadaannya mengganggu, rupanya laba-laba juga memiliki manfaat dalam membantu mengusir serangga atau nyamuk. Namun, perlu diketahui juga, di daerah tropis terdapat sejumlah laba-laba yang punya gigitan berbahaya.

Bagaimana Cara Mengusir Laba-Laba?

Baca Juga: 5 Cara Mengusir Semut dengan Bahan Alami, Tidak Membahayakan Hewan Peliharaan

Ilustrasi kamar mandi. (Pexels.com/Max Vakhtbovych)
Ilustrasi kamar mandi. (Pexels.com/Max Vakhtbovych)

Untuk mengusir laba-laba di kamar mandi maupun sudut-sudut lainnya, hal pertama yang perlu dilakukan yaitu mengatasi penyebab masalahnya. Jadi, pastikan kamu menyingkirkan sumber makanan utamanya.

Diketahui, sumber makanan utama laba-laba adalah lalat atau serangga. Untuk menjauhkan lalat dari lingkungan rumah yakni dengan membuang sampah jauh dari area rumah. Selain itu, pastikan juga agar kamar mandi tak terlalu lembap.

Jika sudah mengatasi penyebab munculnya laba-laba, cara mengusir laba-laba selanjutnya yaitu cegah laba-laba agar tidak membuat jaring lagi dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Nah, simak berikut ini cara mengusir laba-laba di kamar mandi dan sudut-sudut ruangan lainnya menggunakan bahan-bahan alami.

1. Semprotan cuka 

Baca Juga: Tak Sulit Dilakukan, Simak Cara Usir Kaki Seribu di Rumah Paling Mudah dan Aman

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengusir laba-laba menggunakan bahan-bahan alami adalah menyemprotkan cuka. Diketahui, cuka berguna untuk mengendalikan hama organik, terutama laba-laba. Laba-laba sendiri tidak suka  asam asetat yang terkandung dalam cuka. 

Komentar