alexametrics

Doa Sebelum Mulai Bekerja, Lafalkan Agar Mendapat Rezeki yang Berkah

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Doa Sebelum Mulai Bekerja, Lafalkan Agar Mendapat Rezeki yang Berkah
Ilustrasi bekerja.(Unsplash/Marvin M)

Agar lancar rezeki dan lancar bekerja, ada baiknya baca dulu doa ini sebelum mulai bekerja.

Suara.com - Bekerja menjadi salah satu aktivitas keseharian yang menguras tenaga. Bagi umat Muslim, bekerja harus dimulai dengan doa. Itu dilakukan agar pekerjaan yang dilakukan lancar dan menghasilkan rezeki yang berkah.

Agar lancar rezeki dan lancar bekerja, ada baiknya baca satu dari tiga doa ini sebelum mulai bekerja. Berikut doanya:

Ilustrasi Menyetir. (Pexels/9150foto)
Ilustrasi Menyetir. (Pexels/9150foto)

Doa pertama
Robbisyroh li shodri wa yassir li amri wahlul ‘uqdatan min lisani yafqohu qauli.

Artinya:
Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.

Baca Juga: Bacaan Dzikir Petang Sesuai Anjuran Nabi Muhammad SAW Serta Keutamaannya

Doa kedua
Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.

Artinya:
“Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanmu dan pemberianmu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang engkau sukai, kecuali Engkau jadikanlah kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkanlah kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan.

Doa ketiga
Allahumma innii as aluka min khairi haadzal ‘amali wa khairi ma fiihi, wa a’uuzubika min sharri maa fiihi , innaka ‘alaa kulli shai’in qadiir.

Artinya:
Ya Allah Aku memohon pada Mu kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya, dan aku berlindung pada Mu daripada keburukan pekerjaan ini dan segala keburukan yang ada di dalamnya. Sesungguhnya di atas segala sesuatu itu Engkaulah Yang Maha Berkuasa untuk menentukannya.

Baca Juga: Agar Dilancarkan dalam Usaha Mencari Rezeki, Ini Doa yang Harus Dipanjatkan Setiap Hari

Komentar