alexametrics

Ingin Dapat Lebih Banyak Swipe Kanan? Jangan Ragu Pasang Video di Profil Aplikasi Kencan

M. Reza Sulaiman
Ingin Dapat Lebih Banyak Swipe Kanan? Jangan Ragu Pasang Video di Profil Aplikasi Kencan
Ilustrasi aplikasi Kencan Online (Pexels/cottonbro)

Menggunakan foto profil yang menarik menjadi cara banyak orang untuk mendapatkan lebih banyak swipe kanan aliast match di aplikasi kencan.

Suara.com - Menggunakan foto profil yang menarik menjadi cara banyak orang untuk mendapatkan lebih banyak swipe kanan aliast match di aplikasi kencan online.

Hanya saja, tidak sedikit yang merasa bahwa foto kurang bisa merepresentasikan karakter seseorang.

Hal inilah yang membuat Tinder menambahkan fitur video di profil bagi seluruh pengguna di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Saat pertama kali diluncurkan di beberapa negara pada awal tahun 2021, ekspansi global ini pun menjadi langkah dalam roadmap video Tinder demi memberikan para penggunanya kemampuan untuk mengekspresikan diri, menemukan lebih banyak tentang orang lain dan match yang tepat.

Baca Juga: Cara Berkencan Lewat Tinder, Anti Salah Pilih Pasangan Kencan Online

Video di profil Tinder. (Dok. Tinder)
Video di profil Tinder. (Dok. Tinder)

Dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Tinder mengatakan fitur video menjadi sebuah cara bagi Gen Z untuk berbagi cerita otentik mereka dan juga menyaksikan evolusi Tinder dalam menjadi sebuah pengalaman multidimensi yang menggambarkan tren dunia kencan di tahun 2021.

Saat ini, Gen Z merupakan generasi pencerita yang mewakili lebih dari 50 persen pengguna Tinder di seluruh dunia. Mereka juga mengutamakan keaslian diri mereka daripada kesempurnaan.

Obrolan seputar kesehatan mental, batasan serta nilai-nilai ternyata semakin banyak disebutkan di bio Tinder para Gen Z, mereka juga jujur tentang apa yang mereka harapkan dan batasan yang mereka tetapkan.

Gen Z menggunakan Tinder sesuai dengan apa yang mereka sukai dan terkadang, bio saja belum tentu cukup untuk menceritakan semua hal demi mendapatkan sebuah ‘Like’ atau ‘Nope’ dari pengguna lain.

Di negara-negara di mana fitur ini sudah tersedia, bio dalam bentuk video menjadi cara terbaik untuk memperlihatkan keseruan liburan musim panas para pengguna dalam bentuk video pendek kepada calon match mereka.

Baca Juga: 5 Tips Kencan Online Anti Boring dari Tinder, Boleh Dicoba Nih!

Beberapa kategori video yang paling disukai menampilkan kegiatan outdoor seperti hiking, jet ski, dan bahkan berjalan-jalan di pantai (Tinder memprediksi kencan pertama akan lebih banyak berbasis aktivitas).

Lebih dari setengah (56 persen) dari Gen Z dater setuju bahwa lebih mudah untuk menunjukkan kepribadian mereka melalui video daripada foto. Jutaan pengguna di Tinder pun telah menggunakan fitur ini.

Video dapat dengan mudah ditambahkan ke profil pengguna dengan memilih ‘Tambah Video’ (‘Add Video’) dari laman profil Tinder mereka. Pengguna juga dapat memotong video langsung dari aplikasi.

Kehadiran video di profil merupakan salah satu bagian dari seluruh rangkain fitur baru yang akan dihadirkan Tinder bagi generasi berikutnya. Eksplor (Explore), sebuah fitur baru yang menghadirkan pengalaman baru dan interaktif, juga akan segera tersedia bagi pengguna Tinder di seluruh dunia.

Komentar