alexametrics

Lewat Professional Womens Week, Desainer Nina Nugroho Asah Keberdayaan Kaum Perempuan

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Lewat Professional Womens Week, Desainer Nina Nugroho Asah Keberdayaan Kaum Perempuan
Perancang busana Nina Nugroho menghadirkan event Professional Women’s Week (PWW) yang digelar selama lima hari, mulai dari tanggal 20-24 September 2021. (Dok. Nina Nugroho)

Perempuan memiliki peran penting di masyarakat. Terlepas apapun profesinya, perempuan adalah kaum yang berdaya, yang dapat menjadi pondasi utama masa depan negeri ini.

Suara.com - Perempuan memiliki peran penting di masyarakat. Terlepas apapun profesinya, perempuan adalah kaum yang berdaya, yang dapat menjadi pondasi utama masa depan negeri ini.

Untuk meningkatkan keberdayaan perempuan, perancang busana Nina Nugroho menghadirkan event Professional Women’s Week (PWW) yang digelar selama lima hari, mulai dari tanggal 20-24 September 2021.

Tema PWW tahun ini sendiri, jelas Nina adalah #akuberdaya, sebuah tema sentral yang menjadi jiwa dari semua produk dan aktivitas Nina Nugroho.

Diharapkan hal ini juga dapat mendukung para perempuan profesional di seluruh Indonesia menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multi-perannya di kantor dan di rumah.

Baca Juga: Curhat Wanita Jahit Gaun Lewat Desainer Mahal, Hasilnya Bikin Ngelus Dada

"Kami percaya, perempuan Indonesia adalah individu yang berdaya dalam apapun peran yang dimainkannya. PWW adalah sebuah perayaan atas keberdayaan itu. Itu sebabnya kami tidak menggunakan istilah ‘pemberdayaan’, melainkan ‘keberdayaan’," jelas dia dalam jumpa pers virtual pada Jumat (17/9/2021).

Dilaksanakan secara Hybrid (Online dan offline) dalam skema PPKM dan protokol Kesehatan yang ketat, PWW juga akan menghadirkan format yang bersahabat dengan teman tuli dan sahabat disabilitas.

Selama empat hari berturut-turut, ada sejumlah kegiatan menginspirasi yang dihadirkan, berupa Charity Sale, Talk Show dan Sharing Online yang menghadirkan 12 (dua belas) pembicara nasional dan tokoh profesional, kemudian ditutup pada hari kelima dengan event offline Gala Luncheon, fashion show dan diskusi panel yang akan dihadiri oleh 50 (lima puluh) tokoh perempuan.

Event Charity Sale sendiri, lanjut Nina akan berlangsung pada tanggal 6-21 September 2021, yang menghadirkan Catwalk Collections dan product Collections Brand Nina Nugroho.

"Busana-busana ini telah melenggang di berbagai pagelaran busana dunia, seperti Turino Fashion Week, Hongkong Fashion Week, ASC New York Fashion Week dan pergelaran fashion bergengsi tanah air seperti Indonesia Fashion Week, hingga Muslim Fashion Festival.

Baca Juga: Viral Wanita Kecewa Bikin Baju di Desainer, Bayar Mahal Malah Jadinya Begini

Ada 80 koleksi produk dalam berbagai kategori yang dapat menjadi pilihan para donatur. Nantinya, hasil penjualan dari setiap busana Catwalk Collections dan Product Collections akan ditujukan kepada Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur-an di Klaten Jawa Tengah, untuk membiayai para santri penghafal Al-Qur`an sampai dengan hafal 30 juz AL-qur’an.

Untuk talkshow, setiap harinya kaya dia, akan terdapat 2 sesi talkshow yang menghadirkan narasumber luar biasa. Talkshow ini mengangkat tema besar meningkatkan keberdayaan perempuan Indonesia sekaligus memberikan jawaban tantangan multiperan perempuan dalam kondisi pandemik Covid-19.

Serta fashion show yang dilaksanakan secara virtual di tanggal 20-23 September 2021 dan secara live di tanggal 24 September 2021. Ada 5 koleksi dari berbagai desainer dalam dan liar negeri, termasuk koleksi Modest Fashion Brand for Professional.

Komentar