alexametrics

Ternyata Ini Kandungan Dalam Lidah Buaya yang Bantu Menghaluskan Kulit

Bimo Aria Fundrika
Ternyata Ini Kandungan Dalam Lidah Buaya yang Bantu Menghaluskan Kulit
Lidah Buaya (Shutterstock)

Aloe Vera telah dikenal dan digunakan sejak zaman dahulu untuk banyak hal, seperti kesehatan dan kecantikan.

Suara.com - Lidah buaya atau sering dikenal dengan Aloe Vera punya sejarah panjang dan terkenal kaya akan khasiatnya. Aloe Vera telah dikenal dan digunakan sejak zaman dahulu untuk banyak hal, seperti kesehatan dan kecantikan.

Ini berkat kandungan aloe Vera Glycolic Extract atau ekstrak glikol lidah yang kerap digunakan pada produk-produk kosmetik.

Dalam keterangan yang diterima Suara.com, Selasa, (21/9/2021), kegunaan Aloe Vera Glycolic Extract untuk kulit ialah bertindak sebagai agen antikerut dan antibakteri serta dapat melembapkan, menenangkan, dan membantu menumbuhkan sel kulit baru.

Selain itu, Aloe Vera Glycolic Extract juga dapat digunakan sebagai pertolongan pertama saat kulit terpapar sinar matahari secara langsung, penghambat peradangan, penghilang rasa sakit, pengurangan kemungkinan infeksi; mengobati infeksi jamur, luka bakar, gigitan serangga; serta dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan sebagai perawatan rambut rontok.

Baca Juga: KEREN! Ilmuwan Singapura Ubah Kulit Durian Jadi Perban Antibakteri

Lidah buaya. (Shutterstock)
Lidah buaya. (Shutterstock)

Salah satu cara untuk mendapatkan manfaat dari aloe vera itu tadi ialah dengan menggunakan Temptation Moisturizing Body Mist yang merupakan produk lokal dari PT Eloi Coco Industries.

Berbeda dengan body mist dan parfum pada umumnya, produk ini tidak akan membuat kulit kering karena menggunakan ekstrak glikol lidah buaya yang memiliki keunggulan melembapkan kulit.

“Produk parfum dan body mist sering menggunakan alkohol denat yang merupakan salah satu bahan baku paling penting tetapi juga membuat kulit pemakai bisa menjadi kering,” kata dia.

Ia melanjutkan bahwa tujuan pihaknya memberikan campuran Aloe Vera Glycolic Extract ini agar bisa digunakan untuk membantu melembapkan dan menyeimbangkan efek dari alkohol denat itu sendiri

Temptation Moisturizing Body Mist dari Eloi Coco tersedia dalam ukuran 250 ml yang dapat disimpan selama berbulan-bulan, dan ukuran 50 ml yang cocok untuk dibawa ketika sedang bepergian.

Baca Juga: 10 Manfaat Kulit Kentang yang Jarang Diketahui: Sembuhkan Luka Hingga Cegah Anemia

Komentar