facebook

Unik Banget! Ada Kue Roll Bermotif Batik Betawi, Bagaimana Rasanya?

Bimo Aria Fundrika
Unik Banget! Ada Kue Roll Bermotif Batik Betawi, Bagaimana Rasanya?
Unik Banget, Ada Kue Roll Bermotif Batik Betawi. (Grand Mercure Jakarta Harmoni)

Ciri khas kain batik Betawi yaitu kain sarung dengan aksentuasi motif khas Tumpal, yaitu pola geometrissegitiga.

Suara.com - Ada beragam cara dalam merayakan Hari Batik Nasional, dan melestarikan batik Indonesia.

Selain dengan membatik di media kain, cara lainnya juga bisa dengan mengaplikasikan motif kain batik ke dalam kuliner. Salah satunya yang dihadirkan oleh Grand Mercure Jakarta Harmoni dalam memperingati Hari Batik Nasional.

Mereka menyajikan motif batik Betawi yang merupakan salah satu kebudayaan khas dari DKI Jakarta ke dalam sajian kue dan kopi.

Ciri khas kain batik Betawi yaitu kain sarung dengan aksentuasi motif khas Tumpal, yaitu pola geometris segitiga. Biasanya saat dipakai, Tumpal harus berada di bagian depan. Selain itu, terdapat juga motif Burung Hong sebagai lambang kebahagiaan. Serta motif lainnya seperti Ondel-ondel, Monas (Monumen Nasional), Kelapa Nusa, Ciliwung, Rasamala, dan Salakanegara.

Baca Juga: Pupuk Kaltim Ajak Masyarakat Tumbuhkan Kecintaan Terhadap Batik Sebagai Identitas Nasional

Unik Banget, Ada Kue Roll Bermotif Batik Betawi. (Grand Mercure Jakarta Harmoni)
Unik Banget, Ada Kue Roll Bermotif Batik Betawi. (Grand Mercure Jakarta Harmoni)

“Hotel ingin memberikan pengalaman kuliner yang ‘instagrammable’ bagi tamu. Karena selain memiliki rasa lezat, kue roll yang kami sajikan memiliki corak sangat cantik dan berwarna-warni sehingga menarik untuk dijadikan konten di media sosial”, ujar Febriyan Adhi Christanto, F& B Manager Grand Mercure Jakarta Harmoni.

Ia melanjutkan, bahwa selain kue roll, tersedia pula kopi cappuccino dengan motif batik Monas yang sangat tepat menemani saat menikmati kue roll batik tersebut.

Kue roll dan Cappucino motif batik ini dapat dinikmati dibeberapa outlet hotel yaitu, Crystal Lounge dilantai satu, Cafelicious yang berlokasi dilantai dua, dan Harmoni Lounge dilantai lima. Tamu dapat memilih untuk membeli kue roll dalam ukuran utuh yaitu kurang lebih 30 centimeter atau dalam bentuk potongan.

Untuk satu kue roll utuh biasanya dapat dibagi menjadi 10 potong. Kue roll motif batik ukuran utuh, dapat dinikmati dengan harga Rp. 288.000,- net. Yang menarik, sebagai promo tamu dapat menikmati satu potong kue roll termasuk cappuccino atau teh dengan harga Rp 68 ribu net.

Baca Juga: Wanita Ini Titip Beli Kue Ulang Tahun Lewat Ojol, Tulisan di Kuenya Bikin Ngakak

Komentar