alexametrics

10 Mi Instan Terbaik Versi New York Magazine, Ada Indomie Juga Lho!

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
10 Mi Instan Terbaik Versi New York Magazine, Ada Indomie Juga Lho!
Ilustrasi Indomie goreng. (GuideKu.com/Dany Garjito)

Mi instan telah menjadi makanan favorit banyak orang. Itulah sebabnya, ada beragam pilihan varian dari berbagai merk yang hadir di pasaran.

Suara.com - Mi instan telah menjadi makanan favorit banyak orang. Itulah sebabnya, ada beragam pilihan varian dari berbagai merk yang hadir di pasaran.

Jika memilih satu di antara yang terenak membuatmu bingung, New York Magazine (NY magazine) menyusun 10 daftar mi instan terenak versi majalah tersebut. Bahkan, dua di antaranya berasal dari Indomie, mi instan yang berasal dari Indonesia.

Dilansir NY Magazine, penilaian ini dilakukan oleh delapan ahli kuliner, termasuk koki, penulis makanan, penulis buku masak, dan pecinta kuliner lainnya.

Menurut mereka, pemilihan ini tidak sesederhana proses memasaknya. Nah, berikut daftar mi instan terenak versi NY Magazine.

Baca Juga: Viral Pria Bikin Sekte Baru, Makan Mi Instan Tidak Diaduk dan Dicocol Bumbu

Ilustrasi Mi Instan.(Pexels.com)
Ilustrasi Mi Instan.(Pexels.com)

1. MyKuali Penang White Curry

Lucas Kwan Peterson, seorang jurnalis kuliner untuk Los Angeles Times pada bulan November 2019, menyusun peringkat lengkap dan sangat terperinci dari 31 macam mi instan dunia.

Sejak menerbitkan panduannya, Peterson memberi tahu bahwa MyKuali Penang White Curry adalah yang terenak.

"Saya suka MyKuali Penang White Curry yang berisi cabai hijau yang memberikan rasa pedas pada kari putih," kata dia.

2. Sapporo Ichiban Tokyo Chicken

Baca Juga: Diberi Kejutan Ulang Tahun, Viral Pria Panik Bukan Main Gegara Terciduk Lakukan Ini

Selain Peterson, mi ini juga merupakan mi instan favorit Sheldon Simeon, chef-pemilik Tin Roof dan penulis Cook Real Hawaii, yang menyebut mi ini "gila".

Simeon menjelaskan bahwa "Momosan" dalam nama itu mengacu pada pencipta mereka, koki Masaharu Morimoto, yang dia gambarkan sebagai "salah satu koki terbaik di dunia."

Simeon menambahkan, “Kadang-kadang, untuk membuat kaldu lebih kental, saya akan memecahkan telur di dalamnya, mengaduknya langsung ke dalam sup, hampir seperti sup telur.”

Kemudian, untuk meningkatkan pedas, “Saya menambahkan seikat Tabasco atau lada hitam. Kami juga melakukannya di restoran – banyak lada hitam dalam kaldu kami.”

3. Maggi Masala 2-Minute Noodles

Untuk reporter kuliner New York Times dan penulis asal India, Priya Krishna, mi Maggi Masala 2-Minute Noodles menjadi uang terbaik.

"Saya telah menjadi pemuja mie Maggi masala sepanjang hidup saya. Mereka adalah jawaban India untuk Ramen Instan, dan mereka sempurna — pedas, asin, dan sama-sama lezat apakah disiapkan benar-benar pekat atau lebih seperti saus," kata dia.

4. Mama Instant Noodle Shrimp Creamy Tom Yum

Mama's Creamy Tom Yum Noodles direkomendasikan oleh Nong Poonsukwattana, koki di balik surga ayam dan nasi di Portland, Nong's Khao Man Gai, karena rasanya yang tajam dan beraroma serai.

Dia mengatakan mi instan ini telah menjadi makanan pokok sejak dia masih kecil.

5. Nissin Instant Ramen Noodles with Soup Base, Black-Garlic Oil, Tonkotsu Pork

Penulis makanan Cathy Erway, penulis The Food of Taiwan, mengatakan kami ini bisa menjadi bahan tambahan untuk membuat hidangan makin lezat.

"Mereka memiliki paket kecil minyak bawang putih hitam, yang menciptakan tetesan kecil minyak hitam di bagian atas mangkuk Anda — sentuhan yang bagus yang terasa agak mewah untuk mi instan,” katanya.

Komentar