alexametrics

Penuh Warna, Lacoste Pamerkan Busana Bersepeda dalam Paris Fashion Week

Vania Rossa
Penuh Warna, Lacoste Pamerkan Busana Bersepeda dalam Paris Fashion Week
Koleksi busana bersepeda dari Lacoste dalam Paris Fashion Week. (Gorunway.com/Alessandro Lucioni)

Salah satu inovasinya adalah trenchcoat yang dapat digulung menjadi tas kurir.

Suara.com - Kebiasaan bike to work selama pandemi, diadaptasi oleh Louise Trotter, direktur kreatif Lacoste, untuk menciptakan busana bersepeda versi dirinya. Dan hasilnya telah ia pamerkan dalam gelaran Paris Fashion Week, Selasa (5 /10/2021).

Trotter menghabiskan waktu sekitar 25 menit untuk perjalanan bersepeda dari rumahnya ke studionya di Paris. Selama 25 menit tersebut, Trotter banyak menemukan hal-hal baru, mulai dari kebiasaan orang-orang di sepanjang jalan, hingga cara mereka berbusana.

Dari pengalaman 25 menit setiap harinya ini, Trotter menciptakan koleksi busana siap pakai musim semi/panas 2022 untuk Lacoste. Dalam koleksi kali ini Trotter mendapat inspirasi dari pengendara motor, pesepeda, kurir, dan orang-orang yang ia temui di jalan.

"Aneka siluet ini berdasarkan apa yang saya lihat di sepanjang perjalanan," katanya, seperti dilansir dari Vogue.

Baca Juga: Rose dan Jisoo BLACKPINK Tampil Memukau di Paris Fashion Week

Koleksinya mencerminkan dorongan kontemporer untuk keluar dan bergerak lagi setelah lockdown yang cukup lama di wilayah Prancis.

Koleksi Lacoste hadir dalam versi rok tenis klasik berbahan stretch, bandeau neoprene yang ramping, anorak berlubang dan bahan pique neoprene baru yang menerjemahkan warisan Lacoste menjadi potongan ramping untuk generasi masa kini.

Salah satu inovasinya adalah trenchcoat yang dapat digulung menjadi tas kurir.

"Saat bersepeda, saya tidak bisa menggunakan mantel panjang," kata Trotter memberi alasan diciptakannya busana itu.

Selain tampilan untuk bersepeda, Trotter juga menciptakan gaya berbusana untuk olahraga lain seperti basket, menyelam, hingga skate. Semuanya adalah jenis olahraga yang biasa dilakukan oleh kaum muda saat ini.

Baca Juga: Blackpink Akan Menghadiri 'Paris Fasihon Week' dan Google 'Dear Earth'

Tampilan dari koleksi kali ini memang lebih hidup dan bersemangat, seolah menggambarkan jiwa muda yang membara. Tidak mengikuti tren kebanyakan, namun tampak lebih personal dan fleksibel.

Komentar