alexametrics

Pemulung Minta Kecap untuk Lauk Makan ke Tukang Sate, Endingnya Sukses Bikin Mewek

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Pemulung Minta Kecap untuk Lauk Makan ke Tukang Sate, Endingnya Sukses Bikin Mewek
Ilustrasi sate - (Unsplash/@akharis)

Apa yang dilakukan oleh ibu penjual sate kepada pemulung ini benar-benar menyentuh hati banyak warganet.

Suara.com - Banyak orang menyebutkan tak perlu menunggu kaya untuk berbagi ke sesama. Rupanya hal ini dibuktikan langsung oleh pedagang sate keliling ini.

Momen menyentuh hati berhasil dibagikan oleh pemilik akun TikTok @putraxtvreal. Dalam unggahan tersebut, tampak kamera merekam dari kejauhan.

Seorang pemulung menghampiri wanita paruh baya yang tengah berjualan sate. Wanita itu tengah duduk di bawah pohon rindang untuk menunggu pembeli.

Pemulung itu kemudian bertanya apakah ia boleh meminta kecapnya atau tidak. Ibu tersebut tak keberatan dan bertanya pemulung itu makan apa.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Ibu Ronaldo, Ingin Anaknya Main di Sporting Lisbon sebelum Meninggal

Pemulung tersebut kemudian menjawab ingin makan nasi. Rupanya, pemulung ini diberi makanan oleh seseorang dan menyisihkan nasinya untuk dimakan kembali.

Ibu pedagang sate baik hati (TikTok @putraxtvreal)
Ibu pedagang sate baik hati (TikTok @putraxtvreal)

Karena tak punya uang, ia kemudian meminta sedikit kecap atau garam untuk dimakan bersama dengan nasi putih itu. Tanpa pikir panjang, ibu tersebut kemudian mengambil beberapa tusuk sate ayam kepada pemulung tersebut.

Pemulung ini sempat kaget dan tak menyangka akan diberi sate ayam untuk lauk makannya. Ibu itu kemudian beberapa kali mengatakan tak masalah dengan hal ini usai melihat wajah khawatir dari pemulung itu.

Si pemulung kemudian sangat berterima kasih. Mereka pun mengobrol sejenak hingga akhirnya pemulung tersebut menyantap nasi dan sate.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Baca Juga: Doa Minta Lulus CPNS dan PPPK Dengan Kalimat yang Menyentuh

"Jangan menunggu kaya untuk berbuat baik. Walaupun kebaikanmu tak seberapa tapi sangat berarti buat mereka. Terharu banget lihatnya," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Orang yang nggak terlalu kaya sedekah karena mereka udah pernah ngalamin yang namanya susah nggak bisa makan. Semoga ibu ini selalu diberi rezeki oleh Tuhan," ujar warganet ini.

Sementara itu, hingga Kamis (!4/10/2021), video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 900 ribu kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar