alexametrics

Warganet Pamer Sayur Lodeh Buatan Ibu, Publik Soroti Bentuk Wortel: Kok Gitu?

Arendya Nariswari
Warganet Pamer Sayur Lodeh Buatan Ibu, Publik Soroti Bentuk Wortel: Kok Gitu?
Viral Warganet Pamer Sayur Lodeh Buatan Ibu, Publik Soroti Bentuk Wortel: Kok Gitu? (TikTok/bebeseley)

Bentuk wortel bikin salfok, warganet soroti penampakan sayur lodeh berikut ini.

Suara.com - Olahan sayuran di Indonesia terbilang cukup beragam, salah satu makanan rumahan yang terkenal yakni sayur lodeh.

Umumnya, sayur lodeh ini diolah dengan santan dan memiliki berbagai macam isian seperti jagung, labu siam, wortel dan masih banyak lagi lainnya.

Bicara soal sayur lodeh, belum lama ini ada video menggelitik yang diunggah oleh akun TokTok @beberseley.

Awalnya tidak ada yang aneh, warganet ini mengunggah video dirinya saat hendak menyantap sayur lodeh buatan ibunya.

Baca Juga: Viral Video Pemotor Cowok Bonceng Cewek Tak Kuat Jalan Menanjak, Warganet Kasihan Ceweknya

Sayur lodeh kuah putih dengan bentuk wortel unik (TikTok  @bebeseley)
Sayur lodeh kuah putih dengan bentuk wortel unik (TikTok @bebeseley)

Ketika dituangkan ke atas piring, publik sontak kaget melihat bentuk dari wortel bunga di sayur lodeh tersebut.

"Sayur lodeh di rumah kalian gimana gaes?"tulis pemilik akun TikTok @beberseley itu.

Jagung yang digunakan dipotong tanpa dipipil dan berisi beragam rempah lain. Ia menggunakan daun salam agar aroma sayur lodeh lebih menggugah selera.

Video ini lantas menarik banyak sekali perhatian warganet. Rupanya, video ini menimbulkan beragam perdebatan tentang sayur lodeh.

"Niat banget itu wortelnya,"sebut salah seorang warganet.

Baca Juga: Wanita Rayakan Wisuda di Makam Ayah, Fotonya Viral Bikin Publik Ikut Menangis

"Gue kira kolak ubi campur pisang wkwkw,"imbuh warganet lain.

"Buset, segala pakai di carving bentuk bunga wortelnya,"timpal warganet lainnya.

"Loh kok warna kuahnya putih? Malah kayak kolak nggak sih? Ini bikinnya nggak pakai kunyit ya?" komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Bingung kenapa banyak yang ributin kuah lodeh warna putih. Soalnya selama ini tahu lodeh itu ya kuahnya emang putih, kalau kuning kari atau gulai," ujar warganet ini.

"Ternyata banyak yang kaget karena ada lodeh warna putih, ada yang bingung juga ternyata ada lodeh warna kuning. Kesimpulannya di sejumlah daerah warna lodeh emang beda, ada yang kuning ada juga yang putih," tulis warganet lainnya di kolom komentae,

Sampai dengan artikel ini ditulis, video wortel bentuk bunga di sayur lodeh tersebut telah viral dan sudah ditonton sebanyak 4 juta kali oleh warganet.

Komentar