alexametrics

Rambut Rusak Bikin IU Sedih, Gara-Gara Sering Berganti Gaya dan Warna

Vania Rossa | Dinda Rachmawati
Rambut Rusak Bikin IU Sedih, Gara-Gara Sering Berganti Gaya dan Warna
IU. (Soompi)

Rambutnya yang rusak, kata IU, sangat rapuh.

Suara.com - Sebagai salah satu solois terkenal Korea, IU memiliki penampilan luar biasa. Ia kerap terlihat dengan berbagai gaya dan warna rambut yang berbeda, yang membuatnya semakin mempesona.

Berbagai gaya rambut sudah IU coba, mulai dari lurus, keriting, panjang, hingga mencoba berbagai warna dalam beberapa tahun terakhir. Tapi siapa sangka, hal itu berujung pada kondisi rambut rusak.

Dilansir Koreaboo, dalam vlog di balik layar dari set video musiknya “Strawberry Moon,” IU mengungkapkan betapa buruk kondisi rambutnya saat ini.

Pada tayangan itu, ia sempat berbicara tentang semua kesulitan yang ia alami dengan rambutnya, dan mengapa dia tak mau untuk memotong pendek rambutnya, karena merasa sudah meluangkan banyak waktu untuk menumbuhkannya.

Baca Juga: Selalu Tampil dengan Rambut Poni, Ini Alasan Kak Seto

"Saya mulai menumbuhkan (rambut saya) setelah 'Love Poem.' Setelah mewarnainya menjadi biru, ungu muda, dan, syuting Broker beberapa waktu lalu, (rambut saya) juga melalui perm (keriting), saya benar-benar tidak dapat menghidupkan kembali rambut ini lagi. Sementara itu, saya tidak bisa menggunakan pengobatan selama sekitar satu tahun (karena alergi)," jelas dia.

Bukan cuma itu, perempuan bernama asli Lee Ji-eun ini mengungkapkan karena kondisi rambutnya yang menjadi sangat buruk, dia bahkan akan menangis saat mencucinya di malam hari! Lengannya bahkan terasa sangat lelah karena harus mencuci rambutnya yang sering diwarnai.

Rambutnya yang rusak, kata IU, sangat rapuh, yang berarti menahan air untuk waktu yang sangat lama. Bleaching dan bahan kimia lainnya dapat membuat rambut juga sulit dikeringkan dengan cepat.

Ini hal lain yang menjadi perhatian perempuan berusia 28 tahun tersebut. Pikirannya saat mengeringkan rambutnya adalah, “Kapan rambut ini akan kering? Apakah akan kering sebelum sungai Han mengering?," kata dia bercanda.

Saat menjelaskan bahwa rambutnya masih sangat kaku bahkan setelah berbulan-bulan membiarkannya tumbuh, IU sambil pura-pura menangis, mengatakan, “Aku tidak mau membicarakannya lagi!."

Baca Juga: Terinspirasi dari Kekayaan Laut Dunia, Inilah Tren Warna Rambut 2022

Meski begitu, rambutnya tampak lebih baik sekarang! IU tetap terlihat cantik dengan penampilannya saat ini. Setuju, kan?

Komentar