alexametrics

6 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah, Lengkap dengan Caranya

Rifan Aditya
6 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah, Lengkap dengan Caranya
Ilustrasi Skipping (freepik)

Apa saja jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah?

Suara.com - Berolahraga merupakan salah satu cara kita menjaga kebugaran tubuh kita, seiring dengan berkembangnya zaman pula kini olahraga-pun kian beragam jenisnya. Salah satunya olahraga yang bisa dilakukan di rumah.

Asal kalian tahu, olahraga yang bisa dilakukan di rumah tidak membutuhkan banyak modal dan dapat dilakukan setiap saat. Hanya dengan bermodalkan jaringan internet kita dapat melakukan streaming tentang tutorial-tutorial olahraga yang terdapat dalam internet.

Terlebih di masa pandemi seperti saat ini sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk lebih memperhatikan kesehatan tubuh kita. Lalu apa saja jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah?

Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Baca Juga: Macam-macam Jarak dalam Olahraga Lari yang Perlu Diketahui

Berikut adalah ulasan tentang 6 olahraga yang bisa dilakukan di rumah!

1.       Keseimbangan Tubuh

Jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah yang pertama adalah latihan keseimbangan tubuh, manfaat dari melakukan olahraga ini adalah memperbaiki postur tubuh, melatih koordinasi tubuh yang baik dan juga melatih keseimbangan untuk menghindari resiko terjatuh. Anda dapat memanfaatkan kursi, bola maupun benda-benda yang ada disekitar anda.

2.       Jogging

Olahraga jenis ini termasuk yang paling mudah untuk dilakukan, anda dapat memanfaatkan jogging track maupun halaman rumah anda untuk melakukan jogging. Seperti yang kita ketahui bahwa jogging juga bermanfaat membakar lemak dan kalori yang terdapat di dalam tubuh kita.

Baca Juga: 7 Manfaat Lari bagi Kesehatan Tubuh

3.       Lompat Tali atau Skipping 

Komentar