alexametrics

Hari Pasta Sedunia: Ini Lima Alasan Kenapa Spaghetti Baik untuk Kesehatan

Risna Halidi | Aflaha Rizal Bahtiar
Hari Pasta Sedunia: Ini Lima Alasan Kenapa Spaghetti Baik untuk Kesehatan
Ilustrasi Spaghetti Aglio Olio (Pixabay/vitsuwat0)

Ada lima alasan kenapa spaghetti baik untuk kesehatan, yang dikutip dari Twisted Food. Berikut ulasannya!

Suara.com - Makanan spaghetti atau spageti mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Untuk bisa mendapatkan makanan ini tidak perlu ke restoran mewah, Anda bisa memasaknya sendiri dari rumah secara instan.

Di lain sisi, spaghetti dikatakan baik untuk kesehatan. Sebab, spaghetti alias pasta merupakan bagian dari komponen penting untuk diet seimbang Anda.

Nah, ada lima alasan kenapa spaghetti baik untuk kesehatan, yang dikutip dari Twisted Food. Berikut ulasannya!

Memiliki karbohidrat
Meski karbohidrat sangat dihindari oleh sebagian orang, tapi karbohidrat merupakan sumber yang penting untuk diet. Terutama sumber ini bisa Anda temukan lewat spaghetti. Di samping itu, sumber karbohidrat dikatakan dapat meningkatkan energi Anda lebih lama. Itu sebabnya mengapa pasta telah menjadi makanan pilihan yang baik bagi atlet olahraga.

Baca Juga: 4 Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Salah Satunya Bantu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi Spaghetti Aglio Olio (Envato Elements by katrinshine)
Ilustrasi Spaghetti Aglio Olio (Envato Elements by katrinshine)

Rendah garam
Spaghetti sering disebut sebagai makanan yang cukup sederhana, di mana makanan ini hanya melibatkan campuran telur, tepung, juga beberapa bahan lain yang bisa ditaburkan saat memasaknya. Di sisi lain, spaghetti juga mengandung rendah garam yang baik untuk Anda konsumsi, di mana ini bisa menjadi cara yang baik untuk terhindar dari konsumsi garam berlebihan.

Mengandung gandum yang baik untuk kesehatan
Banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda temukan lewat spaghetti ini, di mana spaghetti mengandung sumber gandum yang baik untuk kesehatan. Salah satunya adalah kandungan sumber serat dan nutrisi yang cukup tinggi.

Serat

Ilustrasi spaghetti brulee. (Unsplash/Jeswin Thomas)
Ilustrasi spaghetti brulee. (Unsplash/Jeswin Thomas)

Karena spaghetti berasal dari tepung dan gandum, kandungan seratnya sangat baik untuk kesehatan Anda. Menurut Departemen Pertanian AS, mengonsumsi satu piring spaghetti putih yang dimasak menyediakan 2,5 gram serat, di mana serat ini memiliki sekitar 10 persen asupan harian yang direkomendasikan.

Rendah lemak
Meski terbilang sederhana, ternyata spaghetti disebut memiliki rendah lemak yang baik untuk tubuh Anda. Salah satunya mampu menurunkan berat badan dan menangkal berbagai macam penyakit. Dengan begitu, Anda bisa konsumsi makanan ini dengan bahan-bahan yang sesuai selera Anda. Mulai dari keju dan juga saus tomat.

Baca Juga: Setelah Pandemi, Ini 4 Bidang Ilmu Kesehatan Paling Banyak Dicari di Indonesia

Komentar