alexametrics

Drama Rumah Tangga, Lelaki Ini Pilih Masuk Penjara Daripada Tinggal Serumah Bareng Istri

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Drama Rumah Tangga, Lelaki Ini Pilih Masuk Penjara Daripada Tinggal Serumah Bareng Istri
Ilustrasi penjara [Shutterstock]

Lelaki itu memilih masuk penjara dibanding harus tinggal bersama istrinya sendiri di rumah.

Suara.com - Seorang lelaki berusia 30 tahun dari Guidonia, sebuah kota di pinggiran Roma, Italia memohon pada polisi untuk masuk ke penjara. Ia memilih masuk penjara dibanding harus tinggal bersama istrinya di rumah.

Dilansir Oddity Central, saat itu para staf yang bertugas di barak Tenenza Carabinieri di Guidonia mengira jika mereka sedang menjadi sasaran lelucon dari seorang lelaki yang datang dengan santai dan meminta dirinya dipenjara

Ia mengaku sengaja melanggar tahanan rumah, sehingga bisa langsung dijebloskan ke penjara. Lelaki yang tidak disebutkan namanya itu tampaknya bertengkar dengan istrinya dan memutuskan bahwa daripada tinggal di rumah yang sama dengan si istri, dia lebih baik berada di balik jeruji besi.

Sebelumnya, lelaki yang merupakan warga negara Albania itu telah menghabiskan beberapa bulan menjadi tahanan rumah karena tindak kejahatan narkoba, dan masih memiliki sisa hukuman selama beberapa tahun.

Baca Juga: Kini Hidup Melarat, Teddy Akui Belum Dapat Jatah Warisan Lina Jubaedah

“Dia tinggal di rumah bersama istri dan keluarganya. Itu tidak berjalan dengan baik. Dia berkata, 'Dengar, kehidupan rumah tangga saya telah menjadi neraka, saya tidak bisa melakukannya lagi, saya ingin masuk penjara.'," kata Kapten Francesco Giacomo Ferrante dari Tivoli Carabinieri kepada AFP.

Menurutnya, menghabiskan lebih banyak waktu bersama istrinya di rumah tanpa boleh ke mana-mana karena menjadi tahanan rumah membuatnya begitu tersiksa. Ini seperti berada di nerakanya.

“Tangkap saya, saya tidak tahan berada di rumah bersama istri saya lagi, saya lebih suka penjara,” kata lelaki itu kepada polisi yang akhirnya dengan senang hati menurutinya. 

Carabinieri memberi tahu otoritas kehakiman dan lelaki itu pun dipindahkan ke penjara karena melanggar persyaratan tahanan rumahnya.

Percaya atau tidak, ini bukan pertama kalinya seorang lelaki benar-benar memilih dipenjara daripada menghabiskan satu menit lebih lama di rumah bersama pasangannya.

Baca Juga: Potret Teddy Pardiyana Suami Lina Jubaedah Kini, Hidup Sulit Karena Pengangguran

Pada tahun 2016, lelaki lain diduga mencoba merampok bank Kansas City, karena ia memilih untuk dihukum penjara daripada tinggal bersama istrinya yang cerewet.

Komentar