alexametrics

Dianggap Senggol Muslim yang Tak Bisa Makan Daging Babi, Cuitan Bule Ini Tuai Perdebatan

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Dianggap Senggol Muslim yang Tak Bisa Makan Daging Babi, Cuitan Bule Ini Tuai Perdebatan
Ilustrasi daging babi. (Pixabay/RitaE)

Cuitan tentang makanan mengandung babi ini rupanya menuai perdebatan di tengah warganet.

Suara.com - Di agama Islam, menyantap daging babi adalah haram hukumnya. Hal ini membuat pemeluk agama Islam tak makan apa pun yang mengandung babi dan hanya memakan daging yang halal seperti sapi, kambing, ayam, dan lainnya.

Hal ini sudah diketahui oleh banyak orang termasuk pemeluk agama lain yang umumnya bisa menghargai. Namun, baru-baru ini seorang bule Jerman diduga menyindir kaum muslim karena tak bisa menyantap daging babi.

Hal ini dibagikan melalui akun Twitter @AREAJULID. Tampak tangkapan layar cuitan seorang wanita yang membawa umat muslim dan juga masakan yang mengandung daging babi.

Dalam cuitan tersebut, ia meminta warganet untuk membayangkan menjadi muslim dan tidak bisa menyantap rotmos dan flasklagg. Rotmos dan Flasklagg merupakan makanan khas Swedia yang mirip dengan makanan Jerman bernama Eisbein.

Baca Juga: Viral Bule Swiss Tinggal di Kampung, Jadi Tukang Ikan dan Jago Bahasa Sunda

Santapan ini menggunakan daging babi sebagai bahan utamanya. Bule Jerman itu mengatakan tidak bisa membayangkan dirinya menjadi muslim sehingga tak dapat menikmati makanan itu.

BUle diduga senggol muslim (Twitter @AREAJULID)
BUle diduga senggol muslim (Twitter @AREAJULID)

"Bayangkan menjadi muslin dan tidak boleh makan ini. Bayangkan saja. Aku nggak akan, karena aku nggak bisa hidup tanpa rotmos dan flasklagg. Ini adalah contoh lain mengapa makanan Jerman Timur adalah makanan terbaik di dunia," tulis wanita ini dengan akun Twitter @Tinkzorg.

Warganet yang mengunggah kembali tangkapan layar ini di Twitter @AREAJULID pun geram dengan cuitan ini. Ia merasa tersenggol dengan cuitan tersebut.

"Dia kata makanan dia yang paling enak sampai nyenggol orang muslim. Belum tahu aja makanan Indonesia sama Timur Tengah enaknya kayak apa," tulis wanita ini dalam unggahan tersebut.

Cuitan ini pun menarik banyak perhatian warganet. Beragam reaksi dari warganet bermunculan di kolom balasan.

Baca Juga: Blak-blakan di Hadapan Netizen, Salmafina Sunan Mengaku Punya Pacar Baru

"Dia belom pernah nyobain ketupat sayur lebaran bikinan tetangga," komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. "Padahal kalau emang itu makanan favorit dia ya nggak usah bawa-bawa agama juga sih wkwk," ujar warganet ini.

"Jangan gampang tersinggung ngapa, bawa santai aja. Gimana Islam bisa dianggep agama damai di luar sana kalau tanggepan lu aja kayak gini. Makin sulit buat buktikan kalau Islam agama damai," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Kamis (28/10/2021), cuitan ini sudah disukai sebanyak lebih dari 10 ribu akun di Twitter.

Komentar