alexametrics

Jadi Destinasi Bagi Komunitas Kreatif, SOUTH78 Hadirkan Tenant Lifestyle Pilihan

Vania Rossa
Jadi Destinasi Bagi Komunitas Kreatif, SOUTH78 Hadirkan Tenant Lifestyle Pilihan
VIVERE Experience and Collaboration Space. (Dok. VIVERE)

Mulai dari curated home and living concept store, hotel, office space, food and beverage, artisan shops, multi function area, hingga public space.

Suara.com - Terinspirasi oleh kreativitas sebagai esensi gaya hidup, SOUTH78 hadir sebagai lifestyle creative-hub yang diharapkan dapat menjadi destinasi utama bagi berbagai komunitas kreatif untuk saling berbagi ide dan mengeksplorasi gagasan kerja sama yang solutif dan kolektif.

Berlokasi di kawasan Gading Serpong, Tangerang, Banten, SOUTH78 menyediakan ruang publik yang dapat menstimulasi gerakan kreatif dan inovatif untuk berpartisipasi aktif dalam pertumbuhan perekonomian di Indonesia.

“SOUTH78 sebagai lifestyle creative-hub yang berlokasi di area Serpong, secara inklusif, hadir dengan harapan dapat merangkul berbagai lapisan dari disiplin kreatif, seperti arsitektur, desain interior, graphic design, product design, kuliner, hingga retail, untuk saling berbagi peran positif," ucap William Simiadi, penggagas lahirnya SOUTH78, Rabu (27/10/2021).

"Bersama dengan para mitra tenant, kami di SOUTH78 berharap dapat menjadi solusi dan inspirasi, terutama bagi komunitas yang mengapresiasi desain dan kreatifitas, termasuk di area sekitar Tangerang, Tangerang Selatan dan sekitarnya yang area residensialnya banyak didominasi generasi muda,” katanya lagi.

Baca Juga: Pameran Produk Kreatif Lokal di Pusat Perbelanjaan

Nama SOUTH78 sendiri diambil sebagai salah satu cara merayakan kebanggaan menjadi bagian dari komunitas di area selatan (south) Serpong. Dibangun di atas lahan seluas 4.200 m2 dengan total bangunan seluas 41.573m2, gedung SOUTH78 menghadirkan berbagai tenant lifestyle pilihan, yang beradaptasi pada gaya hidup konsumen pasca pandemi.

Berbagai curated home and living concept store, hotel, office space, food and beverage, artisan shops, multi function area, hingga public space, dihadirkan untuk memperkaya referensi gaya hidup bagi komunitas pecinta desain dan lifestyle.

Desain arsitektur SOUTH78 ditangani oleh Sonny Sutanto Architects yang mempresentasikan konstruksi bangunan yang progresif dan berpandangan maju ke depan.

Facade gedung didesain lebih ekspresif dan modern dengan tetap menonjolkan identitas Indonesia artistik dan diversitas.

Selain itu, struktur horizontal bangunan SOUTH78 juga direspon dengan karya seni untuk memperkuat orientasi desain sebagai nafas utama gedung ini. Anda akan menemukan struktur circular yang diperkaya oleh karya instalasi seniman Nus Salomo bertitel “Dancing Rotan”, yang selain merespon struktur bangunan, juga menjadi focal point gedung SOUTH78.

Baca Juga: Kelewat Kreatif! Pria Ini Bereksperimen Ubah Rumput Laut Jadi Jeli Kenyal

Identitas desain dan seni yang sangat esensial ini, diharapkan dapat lebih mengundang dan meyakinkan komunitas di sekitar Serpong untuk menjadi bagian komunitas kreatif dan kolaboratif.

Komentar