alexametrics

Tabrak Warna Diprediksi Akan Jadi Tren Fashion Pada 2022

Bimo Aria Fundrika | Lilis Varwati
Tabrak Warna Diprediksi Akan Jadi Tren Fashion Pada 2022
Ilustrasi fashion show. (Unsplash/Highlight ID)

Menurut fashion stylist Alva Susilo, tren busana tahun depan akan lebih banyak warna dibandingkan tahun ini juga 2020

Suara.com - Tren fashion selalu berubah-ubah setiap tahun karena dipengaruhi berbagai hal. Termasuk juga tren 2022 yang diprediksi akan berbeda dari rahun ini. 

Menurut fashion stylist Alva Susilo, tren busana tahun depan akan lebih banyak warna dibandingkan tahun ini juga 2020. Bahkan yang akan menjadi populer kemungkinan warna-warna cerah juga kombinasi.

"Tahun depan kayaknya bakalan lebih berwarna lagi. Karena tahun ini terlihat tren fashion orang-orang mulai kembali lagi bereksperimen dibandingkan 2020," kata Alva dan konferensi pers 12.12 bersama Zalora, Kamis (2/11/2021).

Selain itu, pilihan berbelanja orang juga mulai berubah sejak tahun ini. Menurut Alva, kebanyakan orang kini mementingkan aspek sustainability juga ketahanan pakaian digunakan dala. Jangka waktu lama. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Menteri Beli Sepatu Warna Kuning, Begini Respons Pratikno

Zalora rayakan Single’s Day [Press Release]
Fashion Tabrak Warna.  [Press Release]

Melihat dari tren fashion di media sosial, gaya minimalis juga makin populer dilakukan.

"Di sosial media paling gampang kalau melihat tren fashion, lihat reels atau Tik Tok fashion, semua mengarah ke comfortable juga esensial. Jadi yang orang pakai, gayanya tetap simpel, minimalis. Tapi pelan-pelan trend fashion kita lihat mulai seru lagi," ujarnya.

Tren fashion dari Korea melalui para idol Kpop juga kemungkinan masih akan berpengaruh. Namun, meski kebanyakan aktor tersebut menjadi brand ambassador dari merek fashion terkenal, menurut Alva, para penggemarnya di Indonesia tetap tak sulit mengikuti gaya mereka dengan mengandalkan produk lokal yang harganya lebih terjangkau, tetapi kualitas baik juga.

"Aku pikir gak akan sulit sih menemukannya di produk lokal kalau mau ikutin gaya di Kpop. Terpenting sebetulnya kenali dulu karakter diri, apa yang cocok buat kita," pungkasnya.

Baca Juga: Bisa Jadi Gejala Kanker Darah, Perhatikan Perubahan Warna pada Kulit!

Komentar