alexametrics

Harbolnas 12.12, Belanja Perlengkapan Fashion Bisa Diskon Sampai 95 Persen

Bimo Aria Fundrika | Lilis Varwati
Harbolnas 12.12, Belanja Perlengkapan Fashion Bisa Diskon Sampai 95 Persen
Ilustrasi Belanja Online (pixabay.com)

Tahun 2021 dinilai menjadi momen kebangkitan bisnis, termasuk fashion, di Indonesia menuju masa pemulihan dari kondisi pandemi Covid-19.

Suara.com - Diskon akhir tahun makin semarak dengan adanya hari belanja online nasional (harbolnas) 12.12 dari berbagai e-commerce. Belanja berbagai kebutuhan rumah bisa diskon puluhan persen, tak terkecuali produk fashion

Salah satu e-commerce khusus fashion, ZALORA bahkan adakan khusus harbolnas 12.12 dengan Mega Sale yang menawarkan diskon hingga 95 persen untuk segala koleksi fashion, kecantikan, lifestyle, juga flash sale hingga 40 persen. Bahkan ada juga cashback hingga 12 juta rupiah bagi pelanggan setia selama 1-17 Desember 2021. 

“Akhir tahun merupakan waktu di mana pelaku e-commerce dan pelaku usaha memberikan penawaran terbaik, terutama di momen promosi twin date 12.12 atau Hari Belanja Online Nasional," kata Associate Marketing Director ZALORA Indonesia Bimo Darmoyo dalam konfetensi pers daring, Kamis (2/12/2021).

Ilustrasi Belanja Online. (freepik)
Ilustrasi Belanja Online. (freepik)

Tahun 2021 dinilai menjadi momen kebangkitan bisnis, termasuk fashion, di Indonesia menuju masa pemulihan dari kondisi pandemi Covid-19. Hal itu berdampak pada permintaan baru untuk produk fashion dan lifestyle yang ikut meningkat. 

Baca Juga: Hindari Produk Abal-abal, Ini Tips Belanja Produk Kecantikan Saat Diskon Akhir Tahun

Menurut Bimo, kebangkitan itu membawa pergeseran tren fashion selama pandemi. Seperti perubahan ukuran keranjang belanja pelanggan, model pakaian yang lebih digemari, hingga waktu untuk berbelanja produk fashion.

Bagi pengusaha fashion sendiri, bergabung dengan e-commerce membantu penjualan produknya makin banyak dikenal publik. Hal itu dirasakan oleh produk lokal Brand & Marketing Director Cottonink Ria Sarwono.

Menurutnya, belanja produk fashion secara online akan tetap jadi kebiasaan masyarakat pada tahun depan. Oleh sebab itu, sejak tahun lalu, Ria bersama brandnya terus fokus untuk meningkatkan performa lewat ranah digital.

"Pada 2022 mendatang, kami memprediksi adanya tren fashion yang masih sama, dengan penjualan di ranah online masih kuat, namun menunjukkan perbaikan juga di ranah offline. Dengan telah dibukanya kembali Mall serta bazaar atau acara fashion secara offline, tentu hal ini membawa dampak positif bagi pelaku usaha lokal di bidang fashion seperti kami," tuturnya.

Baca Juga: Brand Lokal Makin Digemari, DW Shop Terus Kembangkan Model Simpel dan Kasual

Komentar