alexametrics

7 Lokasi Populer di Gunung Semeru, Keindahannya Tak Perlu Diragukan Lagi!

Chyntia Sami Bhayangkara
7 Lokasi Populer di Gunung Semeru, Keindahannya Tak Perlu Diragukan Lagi!
Al Ghazali saat berada di Danau Ranu Kumbolo, Gunung Semeru. [Instagram]

Gunung yang terkenal dengan keindahannya itu memiliki beberapa lokasi populer.

Suara.com - Gunung tertinggi di Pulau Jawa, Gunung Semeru kembali menyemburkan awan panasnya di hari Sabtu (4/12/2021) lalu. Gunung yang terkenal dengan keindahannya itu memiliki beberapa 7 lokasi populer di Gunung Semeru.

Sebelum itu, Gunung Semeru memang sudah berada di level Waspada. Berita tentang Gunung Semeru ini tentu membuka kembali kenangan pendaki tentang lokasi populer di Gunung Semeru yang sempat mereka singgahi.

Lantas, apa saja sih lokasi yang populer dengan keindahannya di Gunung Semeru?

1. Kebun Teh Kertowono

Baca Juga: Terbaru 2021, 10 Tempat Wisata di Purwakarta Hits yang Asri nan Instagramable

Tidak jauh dari lokasi awal pendakian, pendaki akan disuguhkan dengan kecantikan Kebun Teh Kertowono. Perkebunan yang dikelola oleh PTPN ini tepatnya berada di Desa Gucialit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang.

Pemandangan hijau dari Kebun Teh Kertowono telah menghiasi jalur pendakian Gunung Semeru sejak tahun 1910 sebagai peninggalan Belanda.

2. Ranu Pani

Tidak perlu menunggu sampai puncak, di lokasi awal pendakian Gunung Semeru pendaki sudah dapat menikmati keindahan dari danau Ranu Pani. Ranu Pani merupakan bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) yang berada di Desa Ranu Pani, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Pendaki yang pernah menginjakkan ke Gunung Semeru pasti tidak asing dengan danau ini.

3. Ranu Kumbolo

Baca Juga: Viral Kurir Ngos-ngosan Antar Paket sampai Mendaki ke Ranu Kumbolo Gunung Semeru

Ranu Kumbolo merupakan spot terpopuler di pendakian Gunung Semeru. Danau seluas 15 hektar ini pasti selalu diabadikan para pendaki di kaki Gunung Semeru.

Komentar