alexametrics

Awalnya Santai Sarapan Sambil Wisuda, Mahasiswa Ini Kaget Namanya Tak Kunjung Dipanggil

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Awalnya Santai Sarapan Sambil Wisuda, Mahasiswa Ini Kaget Namanya Tak Kunjung Dipanggil
Ilustrasi wisuda (Unsplash/Pang Yuhao).

Momen bahagia saat wisuda itu seketika berubah menjadi kekecewaan.

Suara.com - Salah satu momen yang sangat ditunggu bagi para mahasiswa adalah wisuda. Momen ini dinilai spesial karena merupakan perayaan bagi perjuangan mahasiswa dalam menempuh perkuliahan.

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya sudah bersemangat dan siap sejak pagi namun nama tak dipanggil saat wisuda? Hal inilah yang dialami oleh seorang pria di momen wisudanya.

Curhat kecewa tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @gorillex. Pada Sabtu (4/12/2021), seorang pria bernama Alex mengikuti prosesi wisuda di kampusnya secara daring.

Acara wisuda itu dimulai pukul 07.00 melalui platform Zoom dan akan terus berlangsung hingga pukul 12.00. Alex sangat bersemangat untuk mengikuti momen wisuda daring ini dari awal hingga akhir.

Baca Juga: Beredar Video Diduga Akun IG Ibu Randy Pacar Novia Widyasari, Langsung Diserbu Warganet

Di awal momen pemanggilan mahasiswa, pria ini pun sempat makan sejenak untuk sarapan. Kemudian, satu per satu nama temannya disebutkan.

Tak dipanggil saat wisuda (TikTok @gorillex)
Tak dipanggil saat wisuda (TikTok @gorillex)

Baca juga! Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga, Cukup Pakai Bahan Alami Ini

Foto teman-temannya yang lulus bersama dengan Alex pun sudah ditunjukkan, namun namanya tak kunjung dipanggil. Hingga sekitar 400 nama disebut, Alex sama sekali tak dipanggil dan ia merasa terkejut.

Acara pun selesai begitu saja dan benar-benar tak menyebutkan nama Alex sampai akhir. Alex pun menangis karena merasa perjuangannya selama 3 tahun berkuliah tak dihargai.

"Padahal gue termasuk mahasiswa berprestasi dengan nilai Cum Laude," tulisnya dalam video tersebut.

Baca Juga: Viral Sejumlah Baju Dilempar dari Gedung Apartemen Thamrin Residence, Ini Kata Polisi

Alex pun mencoba mengonfirmasi ke bagian akademik dan disebut akan dibicarakan terlebih dulu.

Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

"Parah banget, tapi apapun yang terjadi lu harus kuat bro," komentar seorang warganet.

Warganet lainnya ikut berkomentar. "Nggak bisa dibilang nggak apa-apa, tapi percaya deh semua bangga sama kamu, Lex! It's okay ya. Semoga kamu bahagia selalu kedepannya, yuk semangat," ujar warganet ini.

"Mau dibicarain kayak gimana? Acaranya aja udah selesai. Duh, nyesek," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hanya dalam beberapa jam setelah diunggah, video ini jadi viral dan sudah ditonton sebanyak 5 juta kali di TikTok.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

Komentar