alexametrics

Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Beda Bercinta dan Berhubungan Seks

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Beda Bercinta dan Berhubungan Seks
Ilustrasi berhubungan seks (Unsplash/Becca Tapert)

Meski keduanya memiliki akvitias yang kurang lebih sama, tapi ada perbedaan antara bercinta dan berhubungan seks.

Suara.com - Untuk meningkatkan gairah hubungan romansa, berhubungan seks bisa menjadi cara yang paling ampuh untuk melakukan pendekatan. Banyak orang juga kerap menyebutnya dengan istilah bercinta.

Meski keduanya memiliki akvitias yang kurang lebih sama, tapi ada perbedaan antara bercinta dan berhubungan seks. Lantas, apa beda antara keduanya? Berikut ini jawabannya seperti dirangkum dari Times Of India. 

Bercinta Diawali Dengan Komunikasi

Ketika pasangan mulai melakukan bercinta, tentu yang dilakukan adalah berkomunikasi dengan pasangan. Sebab, percakapan merupakan bentuk dari keintiman emosional. Berbeda dengan berhubungan seks biasa, di mana bukan percakapan emosional atas dasar cinta yang dibangun, melainkan hanya kebutuhan fisik dan hasrat.

Baca Juga: Pernah Berhubungan Seks dengan Banyak Wanita, Will Smith sampai Mual & Muntah Saat Orgasme

Bercinta Dilakukan Dengan Kontak Mata

Ilustrasi pasangan berhubungan seks atau bercinta. (Shutterstock)
Ilustrasi pasangan berhubungan seks atau bercinta. (Shutterstock)

Pasangan yang melakukan bercinta, selain keintiman emosional, mereka juga melakukan kontak mata secara intens. Tentu dari kontak mata akan menumbuhkan perasaan, mulai dari cinta, perhatian, dan kasih sayang. Berbeda dengan berhubungan seks saja, tentu tidak ada kontak mata selain memuaskan hasratnya.

Diawali Dengan Pendekatan

Untuk memulai hubungan bercinta, tentu pasangan melakukan yang namanya pendekatan. Pendekatan di sini dilakukan secara lembut, sementara berhubungan seks hanya mengandalkan kebutuhan fisik. Bahkan, pendekatan yang dilakukan lebih ke kasar.

Saling Menyentuh

Baca Juga: 4 Kondisi Ini Dapat Membuat Vagina Terasa Kencang dan Sakit Saat Berhubungan Seks

Bercinta yang dibangun dengan cinta dan kelembutan, tentu proses yang dibangun pasangan adalah dengan saling menyentuh. Mulai dari bibir, pipi, hingga rambut. Sementara itu, berhubungan seks lebih minim pemanasan selain memuaskan hasrat semata.

Dibangun Lewat Pelukan

Pasangan yang melakukan hubungan seks, baik itu sebelum atau sesudah, mereka akan membangun keintiman tersebut lewat pelukan. Pelukan hangat ini akan menumbuhkan perasaan satu sama lain. Namun, berbeda dengan hubungan seks biasa, di mana setelah melakukan, pasangan akan cenderung pergi dibanding tinggal lebih lama bersama pasangan.

Komentar