alexametrics

Ketombe Ternyata Normal Terjadi, Ini yang Bisa Dilakukan untuk Mengatasinya

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Ketombe Ternyata Normal Terjadi, Ini yang Bisa Dilakukan untuk Mengatasinya
Ilustrasi ketombe

Memiliki ketombe bukan berarti seseorang malas merawat diri.

Suara.com - Masalah ketombe dapat menyebabkan seseorang menjadi kurang percaya diri. Pasalnya, ketombe dapat mempengaruhi penampilan seseorang.

Ketombe sendiri dapat terjadi baik pada pria maupun wanita. Meski begitu, masalah ketombe bukan berarti seseorang malas merawat rambut.

"Satu dari dua orang di dunia ini pasti pernah berketombe," ungkap Anggia Pulungan, Hair Care Brand Director P&G Indonesia dalam acara Virtual Press Conference - Introducing The New Face of Head and Shoulders pada Rabu (8/12/2021).

Menurut penelitian yang dilakukan Head and Shoulders, 50 persen orang juga rentan dengan masalah rambut ketombe yang membuat kulit kepala gatal dan bau.

Baca Juga: Seberapa Sering Kita Boleh Keramas?

Sehingga, memiliki kulit kepala berketombe sebenarnya adalah hal normal. Yang perlu dilakukan adalah mencari produk yang tepat untuk mengatasi ketombe.

Acara Virtual Press Conference - Introducing The New Face of Head and Shoulders pada Rabu (8/12/2021) [dok. Head & Shoulders]
Acara Virtual Press Conference - Introducing The New Face of Head and Shoulders pada Rabu (8/12/2021) [dok. Head & Shoulders]

Salah satu cara mudah untuk mengatasi ketombe tersebut adalah dengan rajin keramas.

Menurut Anggia Pulungan, keramas yang benar ternyata disarankan dilakukan setiap hari.

Bukan tanpa alasan, kulit kepala juga membutuhkan perawatan layaknya kulit di badan. Sehingga, kulit kepala perlu dibersihkan setiap hari.

Hal ini menjadi lebih penting di kala pandemi. Bukan hanya untuk menghilangkan ketombe, keramas setiap hari dapat membuat rambut lebih bersih sekaligus menjaga kesehatan.

Baca Juga: Cara Pakai Sampo yang Benar Menurut Pakar, Ini Kesalahan Umum Keramas

Untuk mengatasi ketombe, Head and Shoulders sendiri baru saja merilis varian baru yaitu Head & Shoulders Itch Care untuk mengatasi ketombe basah, gatal, dan bau.

Tidak hanya itu, Head and Shoulders juga telah menggandeng aktris Chelsea Islan untuk melakukan kampanye #MoveOnBeb dalam rangka mengajak perempuan Indonesia lebih peduli pada kesehatan kulit kepala dan rambut.

Komentar