facebook

Berdasarkan Fungsinya, Inilah 5 Jenis Alas Kaki yang Wajib Dimiliki LakiLaki

Vania Rossa
Berdasarkan Fungsinya, Inilah 5 Jenis Alas Kaki yang Wajib Dimiliki LakiLaki
Ilustrasi alas kaki laki-laki. (Dok. Shopee)

Apakah kamu sudah punya semuanya?

Suara.com - Sama seperti perempuan, para laki–laki ternyata juga memiliki banyak pilihan jenis alas kaki untuk dipakai sehari–hari. Tak hanya model dan variasinya, tapi juga memiliki beragam fungsi lainnya.

Untuk satu fungsi, ada beragam jenis dan model alas kaki yang bisa ditemui. Misalnya untuk kegiatan santai di akhir pekan, Anda bisa memakai alas kaki berupa sandal yang modelnya bisa berupa sandal jepit, selop, atau sandal gunung.

Jadi, jenis alas kaki apa saja yang sebaiknya dimiliki laki–laki? Mengutip dari siaran pers Shopee yang diterima Suara.com, inilah 5 jenis alas kaki yang perlu dimiliki untuk kegiatan harianmu.

1. Sandal Jepit/Selop
Alas kaki ini termasuk yang paling bersahabat dengan kita sehari–hari. Mengingat penggunaannya yang tidak hanya terbatas di dalam rumah, namun juga untuk kegiatan kita di luar rumah.

Baca Juga: Ibu Ini Sebut Sepatu Sebagai Penjara Kaki, Pede Telanjang Kaki Meski Dianggap Aneh

Contoh saja saat kita ke pantai, tentunya tidak mungkin, dong, kita bermain air dengan menggunakan sepatu pantofel? Belum lagi penggunaan di dalam rumah juga turut membantu agar kaki kita terhindar dari penyakit kulit di kaki yang menular melalui bakteri di lantai .

2. Sepatu Bot Anti Air
Jenis alas kaki yang satu ini biasanya digunakan di saat hujan lebat, atau saat kita harus melewati wilayah dengan genangan air yang cukup tinggi, seperti contohnya rawa, dan lumpur.

Karena sepatu yang umumnya berbahan dasar karet atau plastik, sepatu bot anti air ini akan menjaga agar kaki tetap kering, dan tidak terkena kotoran seperti lumpur .

3. Sepatu Olahraga
Jenis alas kaki ini lumayan penting buat kamu yang menyukai kegiatan lapangan yang menghasilkan keringat. Jangan lupa, berbeda kegiatan olahraga, dan berbeda keadaan lapangan, mau tidak mau menuntut kamu untuk memiliki jenis sepatu olahraga yang berbeda.
Contohnya, sepatu untuk lari di aspal tentu akan berbeda dengan sepatu untuk bermain bola di lapangan rumput. Jadi, ada baiknya membeli beberapa model sepatu olahraga yang disesuaikan dengan jenis olahraga yang biasa kamu lakukan, ya.

4. Sepatu Kerja
Sepatu kerja biasa disebut sebagai pantofel. Model seperti ini lebih menunjukkan pencitraan kamu sebagai manusia yang berintergritas di dalam dunia kerja.

Baca Juga: Pria Ini Terangsang Ketika Cium Aroma Sepatu Wanita, Aksinya Terekam Kamera

Dikarenakan beberapa bidang profesi akan menuntut kita untuk memiliki sebuah ”item bisnis” untuk meningkatkan pandangan profesional di dalam dirimu, makanya pilihlah sepatu kerja yang tepat, yang bisa meningkatkan citra profesionalmu.

5. Sepatu Kets/Sneaker
Mirip dengan sepatu olahraga, sepatu sneaker sebenarnya memiliki fungsi yang sangat berbeda dengan sepatu olahraga. Sneaker tidak didesain untuk situasi lapangan tertentu, namun lebih pada citra yang santai dan kasual.

Intinya, sneaker adalah alas kaki yang murni untuk bergaya. Itulah sebabnya , sneaker bisa dibilang memiliki gaya yang termasuk paling variatif di antara jenis alas kaki laki–laki yang lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar