facebook

5 Desain Interior Hunian Japandi yang Fresh untuk Sambut Tahun Baru

Vania Rossa
5 Desain Interior Hunian Japandi yang Fresh untuk Sambut Tahun Baru
Desain Interior Hunian Japandi yang Fresh untuk Sambut Tahun Baru. (Dekoruma)

Desain interior Japandi diprediksi masih akan menjadi desain interior pilihan di tahun depan.

Suara.com - Menjelang pergantian tahun baru 2022, banyak dari kita yang memiliki harapan dan resolusi baru. Salah satunya adalah rumah baru. Tak hanya bangunan rumah yang baru, tapi juga bisa tampilan rumah baru dengan melakukan renovasi. Dengan tampilan eksterior atau desain interior baru, suasana baru pun muncul dalam hunian yang mulai membosankan.

Konteks mana pun yang dipilih, keduanya memerlukan konsep desain interior yang baru dan segar. Baik desain interior yang diprediksi akan menjadi tren pada 2022, desain interior yang klasik dan timeless, sampai desain interior yang multifungsi dan mudah dirawat.

Salah satu rekomendasinya adalah Japanese-Scandinavian atau Japandi. Sudah berada pada radar desain interior setidaknya lima sampai tujuh tahun ke belakang, Japandi diprediksi masih akan menjadi desain interior pilihan di tahun depan.

Bukan hanya karena fungsionalitas dan fleksibilitasnya, dunia yang sedang berproses keluar dari masa pandemi mementingkan beberapa aspek dalam membangun rumah. Seperti kepraktisan, gaya yang sederhana tapi menawan, masuknya unsur alami ke dalam rumah, dan ramah lingkungan.

Baca Juga: 7 Aplikasi Desain Rumah, Mudah untuk Rancang Dekorasi Ruangan

Karakteristik Japandi bisa memenuhi gaya hidup baru ini. Maka dari itu, bagi Anda yang sedang berencana mengubah tampilan interior rumah jadi lebih segar dan menarik, Dekoruma punya lima rekomendasi desain interior Japandi di berbagai ruangan yang dapat menjadi inspirasi.

1. Bawa Unsur Kemewahan yang “Sunyi” Melalui Japandi Modern

Desain Interior Hunian Japandi yang Fresh untuk Sambut Tahun Baru. (Dekoruma)
Desain Interior Hunian Japandi yang Fresh untuk Sambut Tahun Baru. (Dekoruma)

Desain interior Japandi konvensional terkenal dengan desainnya yang minimalis dan fungsional. Identik dengan warna-warna netral, penggunaan material dan pencahayaan alami, serta estetika yang menawan dan simpel. Namun, Japandi juga menawarkan fleksibilitas untuk dimodifikasi sesuai karakter dan selera pemilik hunian.

Bagi pemilik hunian yang menginginkan unsur elegan dan kemewahan khas Japandi yang “sunyi” (quiet luxury), desain Japandi Modern bisa menjadi pilihan. Dimulai dengan penggunaan warna-warna yang cenderung gelap dan dalam. Seperti penggunaan warna hijau tua keabu-abuan pada dinding di belakang sofa. Kemudian, lantai kayu berwarna gelap, coffee table berbahan logam berwarna hitam yang senada dengan rak TV, serta lampu gantung kontemporer dengan bingkai emas.

Meski tetap tampil minimalis, detail-detail ini membuat tampilan ruang keluarga menjadi lebih modern, dewasa, dan elegan. Tidak lupa sentuhan khas Japandi konvensional berupa pencahayaan alami dari jendela besar dan tanaman hias di sudut-sudut apartemen.

Baca Juga: 5 Desain Interior Apartemen Japandi yang Bisa Buat Hunian Lebih Nyaman

2. Memadukan Kepraktisan Japandi dengan Tampilan Klasik dan Vintage

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar