facebook

5 Manfaat Ubi Jalar, Salah Satunya Bikin Tubuh Anti Melar

Vania Rossa
5 Manfaat Ubi Jalar, Salah Satunya Bikin Tubuh Anti Melar
Ilustrasi Ubi Jalar. (Pexels//Ela Haney)

Cocok dikonsumsi bagi Anda yang sedang diet.

Suara.com - Ada banyak sekali sumber pangan di Indonesia yang bisa menjadi bahan makanan utama. Salah satu sumber pangan yang mudah ditemukan adalah ubi jalar. Ubi jalar merupakan salah satu sumber pangan yang mengenyangkan dan mampu menggantikan nasi sebagai makanan pokok.

Ubi jalar dikenal memiliki rasa yang sangat enak dan bisa diolah dengan mudah. Selain itu, ubi jalar juga dikenal memiliki kandungan vitamin dan gizi yang bermanfaat bagi tubuh, salah satunya dapat membuat tubuh langsing dan tidak membuat gemuk.

Jika Anda sedang dalam program diet, artikel berikut yang dikutip dari Rumah.com, portal properti terdepan di Indonesia, akan membahas 5 manfaat ubi jalar untuk tubuh anti melar.

1. Mencegah Penyakit Diabetes
Salah satu penyebab utama diabetes adalah karena terlalu sering mengonsumsi makanan manis. Ubi jalar adalah salah satu makanan yang memiliki kandungan glikemik indeks rendah sehingga mampu membantu menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Ubi Jalar, Nutrisi Baik untuk Ibu Hamil

2. Menghindari Penyakit Kardiovaskular
Makanan dengan kandungan kolesterol tinggi biasanya memiliki rasa yang lebih nikmat dan lezat. Namun, kolesterol sangatlah berbahaya bagi pembuluh darah dan bisa mengakibatkan penyakit kardiovaskular. Ubi jalar mempunyai kandungan polifenol yang tinggi sehingga bisa meminimalisir terkena serangan penyakit kardiovaskular.

3. Menyuburkan Rambut
Seseorang yang mengalami kebotakan biasanya mengalami defisiensi vitamin E. Ubi jalar memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan mampu untuk memperbaiki rambut yang rusak akibat sinar ultraviolet yang menyengat.

Baca Juga: Cara Membuat SIUP Online yang Bisa Sambil Rebahan 

4. Membantu Program Diet
Bisa menurunkan berat badan adalah salah satu impian bagi siapa saja yang sedang melakukan diet. Salah satu cara diet terbaik adalah dengan mengurangi asupan kalori pada tubuh. Dalam 100 gram ubi jalar memiliki kandungan 86 kalori Selain itu, ubi bisa sangat mengenyangkan dan membuat perut terisi dalam waktu yang lebih lama.

Ingin tahu lebih detail soal lokasi rumah incaran Anda? Temukan informasi mendalamnya di AreaInsider Rumah.com 

5. Menyehatkan Mata
Ubi jalar memiliki kandungan vitamin A yang bisa membantu untuk menyehatkan otot mata dan memperbaiki sel mata yang rusak diakibatkan karena terlalu lelah dan terlalu lama digunakan tanpa adanya istirahat.

Baca Juga: 10 Makanan Penurun Gula Darah yang Baik Bagi Penderita Diabetes

Published by

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar