facebook

When We Were Young Festival, Ini Sejarah Panjang Musik Emo: Ada MCR dan Paramore

M. Reza Sulaiman | Aflaha Rizal Bahtiar
When We Were Young Festival, Ini Sejarah Panjang Musik Emo: Ada MCR dan Paramore
Grup band My Chemical Romance [shutterstock]

Para pecinta musik emo era tahun 2000-an, siap-siap festival When We Were Young Festival bakal hadir di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 22 Oktober 2022 mendatang.

Suara.com - Para pecinta musik emo era tahun 2000-an, siap-siap festival When We Were Young Festival bakal hadir di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 22 Oktober 2022 mendatang.

Menampilkan beberapa musisi era dekade 2000-an, WWYF menghadirkan musisi papan atas dari genre emo dan rock alternatif. Seperti Avril Lavigne, Boys Like Girls, My Chemical Romance (MCR), Saosin, Paramore, dan masih banyak lagi.

Mengutip dari laman Paste Magazine, tiket mulai di jual pada Jumat ini (21/1/2022), yang dijual secara pre-sae pada hari yang sama di jam tujuh pagi.

Di samping festival ini, ternyata musik emo punya sejarah yang panjang lho. Nah, bagi kamu pecinta musik emo, ternyata sejarah genre ini telah ada sejak tahun 1980. Di mana genre ini merupakan cabang dari gerakan post-hardcore yang meningkat selama beberapa dekade.

Baca Juga: 10 Lagu Paramore yang Cocok Didengarkan saat Turun Hujan

When We Were Young Festival. (Dok. When We Were Young Festival.com)
When We Were Young Festival. (Dok. When We Were Young Festival.com)

Mengutip dari Master Class, gelombang pertama musik genre emo berasal dari Washington DC, Amerika Serikat, yang lahir selama gerakan Revolusi Musim Panas bersamaan lahirnya musisi band rock Rites Of Spring.

Kemudian, selama tahun 1990, gelombang kedua musik emo telah menyebar di pantai barat. Beberapa pengaruhnya berasal dari musisi Sunny Day Real Estate, Jawbreaker, dan Weezer.

Perjalanan panjang genre emo ini sampai pada tahun 2000-an, di mana era musik emo bangkit saat lahirnya kesuksesan band seperti Jimmy Eat World, My Chemical Romance, dan Fall Out Boy.

Seperti Apa Musik Emo?

Secara umum, musik genre emo dipadu dengan musik grunge, gothic, dan rock alternatif. Namun, genre musik ini memiliki banyak turunan dengan suara yang berbeda. Antara lain:

Baca Juga: Viral Ustaz Ceramah Video Musik 'The Black Parade' My Chemical Romance Lagu Dajjal

Scream Emo Agresif

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar