facebook

Permintaan Menikah Ditolak oleh Biro Jodoh, Pria di Korea Selatan Nekat Bakar Diri

Arendya Nariswari | Amertiya Saraswati
Permintaan Menikah Ditolak oleh Biro Jodoh, Pria di Korea Selatan Nekat Bakar Diri
Ilustrasi pria batal menikah (freepik.com) / jcomp

Pria tersebut ingin menikah dengan wanita idaman yang merupakan orang asing.

Suara.com - Salah satu cara untuk mendapatkan pasangan hingga menikah adalah lewat biro jodoh. Namun, seorang pria nekat membakar diri setelah berselisih dengan pihak biro jodoh.

Melansir Insider, pria 64 tahun asal Korea Selatan tersebut membakar diri setelah bertengkar dengan agensi perjodohan yang menolak menikahkan dirinya.

Menurut laporan JoongAng Ilbo, pria asal Jeju yang bernama Mr. A tersebut menyiram dirinya sendiri dengan bensin dari botol plastik yang dibawanya.

Insiden tersebut terjadi setelah dirinya berselisih paham dengan salah satu pegawai di biro jodoh yang bekerja mengatur pernikahan dengan pasangan dari luar negeri.

Baca Juga: Viral Pasangan Nekat Nikah Cuma di KUA dan Usung Konsep Sederhana, Warganet Ramai Mendukung

Menurut kepolisian Jeju Timur, insiden itu terjadi pada tanggal 16 Januari 2022 silam sekitar pukul 1 siang waktu setempat.

Saat aksi membakar diri tersebut berlangsung, pegawai di biro jodoh tersebut sudah berusaha untuk menyiramnya dengan air dan memadamkan api.

Ilustrasi pria egois (pexels/Andrea Piacquadio/sumaiyah)
Ilustrasi pria batal menikah (pexels/Andrea Piacquadio/sumaiyah)

Meski begitu, menurut laporan Yonhap News, pria tadi tetap mengalami luka bakar tingkat tiga di wajah dan tubuhnya serta belum sadarkan diri.

Dari hasil pemeriksaan sementara, agensi perjodohan tersebut menolak mengadakan pernikahan karena Mr. A sebelumnya sudah pernah menikah dengan perempuan warga negara asing.

Menurut hukum imigrasi di Korea Selatan, seseorang dilarang mendapatkan visa untuk menikah dengan orang asing dalam jangka waktu 5 tahun setelah menerima visa pertama.

Baca Juga: 5 Artis Dapat Gelar Setelah Menikah, Khusus Minang!

Sayangnya, penolakan tersebut tidak disambut baik oleh pria ini dan dirinya memilih membakar diri.

Aksi bakar diri sendiri merupakan hal yang langka terjadi di Korea Selatan.

Meski begitu, pada tahun 2019 silam, seorang pria Korea Selatan berumur 70-an tahun menjadi sorotan karena melakukan aksi bakar diri di luar Kedutaan Besar Jepang di Seoul.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar