facebook

Dikenal Berkat Lagu 'Libur Telah Tiba', Aslinya Tasya Kamila Lebih Suka Sekolah

Vania Rossa | Lilis Varwati
Dikenal Berkat Lagu 'Libur Telah Tiba', Aslinya Tasya Kamila Lebih Suka Sekolah
Tasya Kamila. (Suara.com/Dini Afrianti)

Meski sibuk dengan berbagai aktivitas keartisannya, Tasya Kamila mengaku selalu ingin mendapatkan jenjang pendidikan yang tinggi.

Suara.com - Karier keartisan Tasya Kamila telah dimulai sejak usianya masih balita. Namanya makin dikenal publik setelah ia mengelurkan album pertama yang bertajuk 'Libur Telah Tiba' tahun 2000.

Lagu yang menampilkan keriangan anak-anak terhadap hari libur sekolah itu ternyata bertolak belakang dengan kepribadian Tasya yang justru suka sekolah.

"Aku kan dulu penyanyi cilik, terus nyanyinya 'Libur Telah Tiba' pula, jadi banyak yang nanya ke aku, sudah berkarier di dunia entertainment dari kecil, menghasilkan duit, tapi kok malah doyan sekolah? Ini soalnya sudah menjadi cita-cita, rules aku," kata Tasya dalam webinar 'Bergerak Bersama Majukan Pendidikan Indonesia', Selasa (25/1/2022).

Meski sibuk dengan berbagai aktivitas keartisannya, Tasya mengaku selalu ingin mendapatkan jenjang pendidikan yang tinggi.

Baca Juga: Antisipasi Omicron, 2 Negara Bagian Australia Lakukan Tes Covid-19 ke Siswa 2 Kali Seminggu

"Dari dulu kalau pendidikan memang jangan sampai S1 saja, seenggaknya harus S2. Terus S2-nya juga aku memutuskan untuk kuliah di luar negeri. Karena aku yang dari TK sampai S1 di Indonesia, pengen nyoba keluar dari zona nyaman, pengen merasakan hidup lebih mandiri," cerita Tasya.

Cita-cita tersebut berhasil diraihnya setelah lolos beasiswa pemerintah Indonesia LPDP untuk jenjang S2 di Columbia University pada 2016. Kesempatan itu diraihnya sekaligus untuk mengukur kemampuan dirinya dalam beradaptasi dengan lingkungan dan budaya baru di tempat yang jauh dari keluarga.

"Seberapa jauh limit aku, seberapa kuat aku ketika di-push dan menghadapi tantangan baru. Juga ingin mendapatkan pendidikan yang lebih baik di salah satu sekolah terbaik di dunia untuk S2. Dan aku memang anaknya suka banget belajar, suka bisa dapat pengetahuan dan skill baru dari apa yang aku lakukan. Tentunya lewat pendidikan formal juga," tuturnya.

Kegemaran belajar dan sekolah tinggi juga tak lepas dari peran orangtuanya. Memiliki ayah seorang dosen, Tasya mengatakan kalau sejak dulu pernah diberi nasihat bahwa ilmu tidak akan pernah habis saat digunakan, berbeda dengan uang.

"Dan itulah yang jadi motivasi aku untuk mengejar cita-cita pendidikan," kata ibu satu anak tersebut.

Baca Juga: Siswa Pakai Jaket ke Sekolah Malah Bikin Salfok, Auto Jadi Pusat Perhatian

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar