facebook

5 Hal Aneh Ini Hanya Ada di Jepang, Apa Saja?

Vania Rossa
5 Hal Aneh Ini Hanya Ada di Jepang, Apa Saja?
Ilustrasi mesin penjual otomatis. [Catrina farrell/Unsplash]

Mana yang paling aneh menurutmu?

Suara.com - Jepang adalah negara luar biasa yang terus menghadirkan inovasi menarik. Bahkan, beberapa penemuan di Jepang dapat dibilang sangat aneh sehingga seringkali tidak dapat dipahami.

Penasaran, apa saja hal aneh yang hanya bisa kamu temukan di Jepang? Simak daftarnya di bawah ini, seperti dilansir dari Times of India.

1. Kafe Berpelukan
Cuddle Cafe atau kafe berpelukan memiliki pasar yang sangat besar di Jepang. Tak terlalu mengherankan, sih, mengingat betapa warga Jepang merupakan pekerja keras dengan jam kerja yang panjang.

Ide dari kafe ini adalah memberi tempat bagi setiap orang untuk beristirahat dengan santai sambil berpelukan dengan teman atau pasangan mereka. Mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang, tetapi intinya, kafe ini ingin memberi suasana santai untuk setiap orang mengisi energi lewat berpelukan.

Baca Juga: Ulasan Buku MALICE: Catatan Pembunuhan sang Novelis

2. Es Krim Rasa Gurita
Bagi pecinta seafood, es krim rasa gurita mungkin terdengar menarik. Tetapi bagi sebagian besar orang, ide ini cukup aneh. Bagi orang yang suka bereksperimen dengan makanan, es krim rasa gurita tampaknya harus dicoba.

3. Persimpangan Shibuya
Shibuya Crossing atau persimpangan Shibuya adalah salah satu penyeberangan tersibuk di dunia. Orang-orang tak henti-hentinya memenuhi jalan untuk menyeberang dari segala arah. Semua orang bertemu di tengah jalan, saling bersinggungan, berjalan menyamping, dan menghindari satu sama lain saat mereka mencoba untuk menyeberang. Kemudian, selama beberapa menit, semua pergerakan orang akan berhenti saat lampu lalu lintas berubah merah.

4. Mesin Penjual Otomatis untuk Semuanya
Jepang terkenal dengan populasi mesin penjual otomatis! Negara ini memiliki mesin penjual otomatis untuk hampir semua barang, baik itu makanan ringan hingga pakaian dalam! Kamu bahkan bisa menemukan alat tes Covid-19 yang dijual di mesin penjual otomatis.

5. Eskalator Terpendek di Dunia
Tahukah kamu bahwa eskalator terpendek di dunia ada di sebuah department store di Jepang. Negara ini memegang Guinness Book of Records sebagai rumah bagi eskalator terkecil di dunia yang panjangnya hanya sekitar 834 mm!

Baca Juga: 'Perang Kentang' Bikin Geger Warga Jepang, Dipicu Masalah Impor McD

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar