facebook

Kota Kasablanka Gelar Program Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Risna Halidi
Kota Kasablanka Gelar Program Vaksinasi Booster Covid-19 Gratis, Ini Syarat dan Cara Daftarnya
Ilustrasi: Suasana di Kota Kasablanka atau Mal Kokas [Suara.com/Yaumal Asri Adi Hutasuhut]

Setiap harinya, akan ada seribu dosis vaksin Covid-19 merek Pfizer yang diperuntukkan bagi masyarakat yang telah menerima vaksin dosis 1 dan 2 jenis Sinovac serta AstraZeneca.

Suara.com - Area perbelanjaan Kota Kasablanka menyelenggarakan program vaksiansi booster Covid-19 gratis untuk umum sejak 24 Januari hingga 4 Februari 2022 nanti.

Setiap harinya, akan ada seribu dosis vaksin Covid-19 merek Pfizer yang diperuntukkan bagi masyarakat yang telah menerima vaksin dosis satu dan dua jenis Sinovac serta AstraZeneca.

Ditemui awak media, Rabu (26/1/2022), Senior Promotion Manager Kota Kasablanka, Agung Gunawan mengatakan pihaknya bersedia membuka sentra vaksinasi booster Covid-19 guna mendukung program pemerintah untuk mempercepat cakupan vaksinasi dosis ketiga di tengah masyarakat.

"Kami cukup bersyukur karena kami punya tempat yang memadai dan nyaman dan bisa menerapkan protokol kesehatan secara maksimal. Di sini ada prioritas line bagi lansia (lanjut usia) dan ada area vaksin khusus untuk yang berhijab," kata Agung.

Baca Juga: Waspada! WHO Sebut Varian Covid-19 Selanjutnya Akan Lebih Menular dari Omicron

Suasana program vaksinasi booster di Kota Kasablanka (Suara.com/ Suara.com)
Suasana program vaksinasi booster di Kota Kasablanka (Suara.com/ Suara.com)

Dalam kesempatan yang sama, Penanggung Jawab Sentra Vaksinasi Kota Kasablanka, Sherly Nayoan mengatakan bagaimana masyarakat sangat antusias mengikuti program vaksinasi tersebut.

Tak kurang 2000 orang telah ikut serta dalam kegiatan yang diharapkan dapat menekan angka infeksi virus corona penyebab sakit Covid-19 itu.

"Target kami satu hari seribu orang. Sejak 24 Januari sampai kemarin sudah ada hampir 2000 orang yang ikut," tambah Sherly.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan vaksin booster Covid-19 di Kota Kasablanka? Peserta cukup mendaftarkan diri melalui laman pendaftaranbooster.kotakablanka.co.id. Mulai minggu depan, lanjut Agung, peserta juga bisa mendaftar melakui aplikasi JAKI atau Jakarta Kini.

Syarat pendaftaran adalah membawa KTP asli (WNI), memiliki dan membawa tiket vaksin ketiga (booster) di aplikasi PeduliLindungi, berusia 18 tahun ke atas, dan memiliki jarak minimal dosis kedua selama enam bulan.

Baca Juga: Pfizer Mulai Uji Coba Vaksin Covid-19 Khusus Untuk Varian Omicron, Kapan Rampung?

Sentra vaksinasi booster Covid-19 ini berlokasi di The Kasablanka Hall, lantai tiga, sejak 24 Januari hingga 4 Februari 2022 mulai Senin hingga Jumat, dengan jam operasional 09.00 - 11.00 WIB dan 13.00-14.00 WIB.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar