facebook

Pilih Camilan Imlek, Mana yang Cocok Berdasarkan Shio?

Vania Rossa | Lilis Varwati
Pilih Camilan Imlek, Mana yang Cocok Berdasarkan Shio?
Ilustrasi camilan Imlek. (Elements Envato)

Cocokkan jenis camilan dengan shio orang yang akan kamu suguhi.

Suara.com - Hari Raya Imlek yang jatuh pada tanggal 1 Februari mendatang adalah momen yang ditunggu masyarakat Tionghoa. Seperti halnya perayaan pada umumnya, camilan turut jadi bagian penting saat Imlek.

Selain kue keranjang, atau juga dikenal dengan sebutan dodol China, aneka kue kering lain biasanya disajikan di atas meja selama Imlek. Bingung memilih camilan Imlek apa yang akan disajikan nanti, mengingat selera setiap orang beragam? Agar kamu tidak bingung mau menyajikan camilan apa di hari raya Imlek nanti, cobalah cocokkan dengan shio orang yang akan kamu suguhi camilan. Dikutip dari Channel News Asia, berikut rekomendasi camilan Imlek berdasarkan shio.

1. Shio Macan

Beberapa orang mengatakan bahwa cokelat menjadi warna sial bagi siapa pun yang lahir di tahun macan. Oleh sebab itu, disarankan hindari camilan apapun yang berwarna cokelat. Salah satu yang bisa dicoba macarons Bonheur Patisserie.

Baca Juga: Peruntungan Shio Babi di Tahun Macan Air 2022, Munculnya Berbagai Permasalahan Membuat Anda Lebih Dewasa

2. Shio Kelinci dan Kambing

Pemilik shio kelinci dan kambing dikenal suka bergaya anggun dan mewah. Jadi, sebaiknya jangan sajikan camilan supermarket atau makanan biasa seperti kue kacang mete atau pastel udang tanpa merek kepada tamu dengan shio kelinci dan kambing. Sebagai gantinya, sajikan cokelat praline dan manisan cokelat jeruk dengan bentuk yang detail.

3. Shio Tikus, Naga, dan Monyet

Berdasarkan mitos cerita rakyat China, diyakini kalau ketiga shio ini menjadi yang paling cerdas. Sajian kue Ang Ku yang sebenarnya adalah kue bolu sifon vanilla tetapi dengan cremeux kacang hijau halus dengan potongan mochi kenyal yang menyerupai tekstur kulit Ang Ku Kueh, bisa jadi pilihan.

4. Shio Ular

Baca Juga: Peruntungan Shio Anjing di Tahun Macan Air 2022, Karier Melesat Bikin Level Keuangan Meningkat

Pemilik shio ular punya rasa ingin tahu, yang terkadang dapat meningkat menjadi keserakahan juga kecemburuan. Rasa penasaran yang tinggi akan membuat mereka menghargai sesuatu yang lebih rumit, seperti kue Pine yang terbuat dari berbagai campuran bahan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar