facebook

Viral Penjual Seafood Joget Sambil Bawa Wajan Berapi di Lampung, Aksi Pria Ini Disorot Warganet Malaysia

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna
Viral Penjual Seafood Joget Sambil Bawa Wajan Berapi di Lampung, Aksi Pria Ini Disorot Warganet Malaysia
Ilustrasi memasak udang. (Pixabay/zealot-q)

"Ini adalah gambaran ketika pendekar resign dan memutuskan buka warung makan," tulis warganet yang menonton video ini di kolom komentar.

Suara.com - Saat berjualan makanan, tak hanya rasa, harga serta tempat saja yang menarik perhatian pembeli. Faktor lain seperti cara memasak yang unik bisa menjadi daya tarik tersendiri.

Salah satu contohnya seperti dalam video yang dibagikan melalui akun Twitter @Tok_Tek. Dalam unggahan tersebut, dua orang pedagang warung makan pinggir jalan kerap melakukan aksi mencengangkan saat memasak makanan.

Pertama, dua pria tersebut menyalakan api kompor dengan cukup besar. Dengan cepat mereka memasukkan sejumlah bahan di wajannya masing-masing.

Tak lama setelah itu, wajan pun diangkat dan api besar membara di atas wajan. Mereka tak panik, namun justru melakukan atraksi dengan mengangkat wajan tersebut.

Baca Juga: Aksi Pria Masak Pakai Cara Tak Biasa Bikin Ngeri, Warganet: Empat Sehat Lima Wafat

Atraksi api di warung makan (Twitter @Tok_Tek)
Atraksi api di warung makan (Twitter @Tok_Tek)

Wajan dengan api membumbung tinggi itu didorong, ditarik, dan diputar hingga api terlihat seperti menari. Tentunya hal ini sangat menarik karena kedua pria itu tampak sangat lincah.

Bahkan saat api sudah mati pun, mereka tetap kembali membuat api besar di atas wajan dan melakukan atraksi lagi secara singkat. Tentu tak semua warung makan atau restoran menyajikan atraksi masak spektakuler seperti ini.

Ternyata, warung makan ini bernama Dang Lupa Masakan Alin. Warung makan ini berlokasi di Teluk Betung, Bandar Lampung dan menyajikan aneka masakan seafood dan olahan aya, dengan cita rasa lezat.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet terutama yang berasal dari Malaysia. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

Atraksi api di warung makan (Twitter @Tok_Tek)
Atraksi api di warung makan (Twitter @Tok_Tek)

"Ini caranya minyak banyak terus api kompor wajan panas sampai berasap terus siram air. Pokoknya jangan coba-coba di rumah, bisa diomelin emak," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru Imlek, Atraksi Barongsai Hibur Pengunjung Mall Pasar Atom Surabaya

Warganet lain ikut berkomentar. "Untung tempat masaknya luas, kalau dapurnya sempit bisa kebakar semua itu," ujar warganet ini.

"Ini adalah gambaran ketika pendekar resign dan memutuskan buka warung makan," tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga Rabu (26/1/2022), video atraksi wajan terbakar ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 200 ribu kali di Twitter.

Untuk menonton video selengkapnya, klik di sini!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar