facebook

Kasus COVID-19 Melandai, Yunani Kembali Izinkan Bar dan Restoran Tampilkan Pertunjukan Musik

M. Reza Sulaiman
Kasus COVID-19 Melandai, Yunani Kembali Izinkan Bar dan Restoran Tampilkan Pertunjukan Musik
Ilustrasi bar. [Unsplash/Victor Clime]

Pemerintah Yunani meringankan pembatasan sosial untuk bar dan restoran, saat kasus COVID-19 mulai melandai.

Suara.com - Pemerintah Yunani meringankan pembatasan sosial untuk bar dan restoran, saat kasus COVID-19 mulai melandai.

Mengutip ANTARA, Yunani akan mengizinkan lagi musik di restoran dan bar serta memperpanjang jam operasionalnya setelah mencabut beberapa pembatasan yang diberlakukan pada Desember 2021.

Pencabutan beberapa aturan pembatasan di Yunani itu dilakukan karena kasus infeksi virus corona dan tekanan pada rumah sakit semakin berkurang.

Pada Desember 2021, Yunani memaksa bar, klub malam, dan restoran tutup pada tengah malam, tanpa melayani pelanggan tetap dan tanpa musik, menyusul lonjakan kasus COVID-19 selama liburan Natal karena varian Omicron yang menyebar cepat.

Baca Juga: Dinkes Sleman: Kasus COVID-19 di Sekolah Swasta Bertambah 27 Orang

Pulau Kreta di Yunani. (Shutterstock)
Pulau Kreta di Yunani. (Shutterstock)

"Kami telah memutuskan untuk mengurangi aturan pembatasan, dengan mempertimbangkan kondisi pandemi di mana jumlah kasus (COVID-19) telah menurun dalam beberapa pekan terakhir," kata Menteri Kesehatan Yunani Thanos Plevris dalam sebuah pernyataan yang disiarkan di televisi.

Dia mengatakan bahwa meskipun terjadi tekanan terus-menerus pada sistem layanan kesehatan di Yunani, tingkat masuk dan keluar pasien di rumah sakit dan durasi rawat inap yang lebih pendek serta gejala penyakit yang tidak parah untuk varian Omicron dibandingkan dengan Delta, memungkinkan pihak berwenang untuk mengurangi aturan pembatasan.

Namun, pembatasan kapasitas orang untuk menghadiri acara-acara olahraga akan tetap berlaku, sementara penggunaan masker ganda tetap wajib di supermarket dan transportasi umum.

Yunani melaporkan 19.712 kasus baru COVID-19 pada Kamis (27/1). Jumlah kasus harian itu telah berkurang sejak rekor tertinggi sekitar 50.000 pada awal Januari 2022.

Yunani telah melaporkan sebanyak 23.083 kematian terkait COVID-19 sejak Februari 2020 dan 1.867.935 kasus infeksi corona dari populasi 11 juta orang. [ANTARA]

Baca Juga: Antisipasi Kasus Covid-19 di Sekolah, Dinkes Kulon Progo Kembali Rencanakan Swab Acak Siswa Mulai Februari

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar