facebook

7 Pilihan Tanaman Hias Bunga Gantung di Teras Rumah yang Paling Cantik, Bisa Membantu Meningkatkan Mood

Rima Sekarani Imamun Nissa
7 Pilihan Tanaman Hias Bunga Gantung di Teras Rumah yang Paling Cantik, Bisa Membantu Meningkatkan Mood
Ilustrasi tanaman hias gantung di rumah (Pixabay/Pexels)

Menambahkan bunga gantung di teras rumah bisa jadi pilihan untuk mempercantik suasana di rumah sekaligus menyejukkan suasana.

Suara.com - Tanaman hias gantung bisa menjadi pilihan tepat untuk menghiasi teras rumah yang tidak memiliki terlalu banyak ruang kosong. Selain menambah kecantikan, tanaman bunga gantung di teras rumah juga bisa meningkatkan mood ketika harus banyak beraktivitas di rumah.

Dilansir dari laman Country Living dan My Domaine, berikut pilihan bunga gantung di teras rumah yang bisa kamu pilih!

Verbena

Pilihan bunga gantung di teras rumah yang pertama adalah Verbena. Tanaman cantik dengan pilihan 250 varietas ini dipercaya dapat menghilangkan stres dan mengundang kupu-kupu untuk mampir ke teras kamu.

Baca Juga: Begini Cara Menanam Sawi di Polybag Lengkap dengan Langkah Perawatannya, Mudah dan Cocok untuk Pemula

Verbena termasuk tanaman membutuhkan sinar matahari yang cukup, setidaknya sampai 10 jam sehari. Inilah kenapa dia cocok diletakkan di teras rumah.

Aneka tanaman hias yang digantung di teras rumah (Envato Elements)
Aneka tanaman hias yang digantung di teras rumah (Envato Elements)

Oxalis Triangularis

Tanaman ini akan terlihat sangat cantik ketika digantung di teras rumah kamu. Salah satu keunikan dari oxalis triangularis adalah daunnya yang bisa membuka di siang hari dan menutup di malam hari. Namun, perlu diingat bahwa tanaman satu ini bisa menjadi racun untuk kucing atau anjing peliharaan.

Ivy Geranium

Pilihan bunga gantung yang cocok untuk menghias teras rumah selanjutnya adalah ivy geranium. Tanaman hias ini sangat cocok untuk hidup di daerah panas dan cerah serta tidak memerlukan perawatan yang sulit. Ivy geranium akan terlihat sangat cantik ketika tergantung di dekat jendela.

Baca Juga: 5 Warna Cat yang Cocok untuk Ruang Tamu, Solusi Menciptakan Suasana Nyaman dan Tenang

Spider Plant

Tanaman dengan nama latin Chlorophytum comosum ini merupakan salah satu tanaman gantung yang membutuhkan banyak paparan sinar matahari untuk tumbuh dengan baik. Spider plant akan tumbuh merambat dengan ujung tangkai yang dihiasi bunga cantik berwarna putih.

Golden Pothos

Dengan tampilan warna kuning emas yang sangat kuat, golden pothos menjadi salah satu bunga berwujud elegan. Sinar matahari yang cukup akan membuat golden ponthos semakin menonjolkan warnanya.

Selain ditempatkan di teras, golden pothos juga bisa menjadi pilihan sempurna untuk menghiasi kamar tidur sekaligus membersihkan racun yang ada di udara.

Infografis tanaman hias. (Suara.com/Rochmat)
Infografis tanaman hias. (Suara.com/Rochmat)

Calibrachoa

Tanaman hias yang juga dikenal dengan nama million bells ini memiliki warna bunga merah muda nan cantik. Namun untuk mendapatkan warna tersebut, kamu perlu menanamnya di luar ruangan dengan tanah yang telah dikeringkan. Calibrachoa juga dapat tumbuh dengan cepat dan memiliki banyak pilihan warna.

Silver Philodendron

Tanaman merambat satu ini memiliki warna daun hijau gelap dengan bercak warna perak. Namun, saat tumbuh dewasa, tanaman satu ini bisa didominasi dengan warna perak.

Ketika dijadikan bunga gantung di teras rumah, daun silver philodendron dapat menjuntai sampai ke bawah dengan sangat cantik. Silver philodendron paling tepat diletakkan di dekat jendela dengan intensitas cahaya sedang.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar