facebook

Ribut-ribut Soal Paris Fashion Week, Ini 6 Fakta yang Perlu Diketahui Tentang Pekan Mode Bergengsi Itu

Risna Halidi | Dinda Rachmawati
Ribut-ribut Soal Paris Fashion Week, Ini 6 Fakta yang Perlu Diketahui Tentang Pekan Mode Bergengsi Itu
Ilustrasi fashion show. (Unsplash/Highlight ID)

Lantas sebenarnya apa sih Paris Fashion Week itu? Nah berikut adalah beberapa fakta yang bisa kamu ketahui tentang perhelatan mode terbesar ini!

Suara.com - Belakangan, agenda tahunan Paris Fashion Week menjadi perbincangan di media sosial setelah sejumlah brand asal Indonesia disebut-sebut berangkat dan berkontribusi meramaikan pekan mode bergengsi dunia tersebut.

Namun demikian, salah seorang warganet bernama Lucky Heng menyebut, brand-brand yang berangkat ke Paris tidak masuk dalam agenda dan runway Paris Fashion Week 2022.

"The official Paris Fashion Week hanya ada satu. Yaitu yang diselenggarakan oleh Federation francaise de la couture. Jadwal officialnya juga hanya satu," tulis Lucky Heng melalui InstaStory yang dibagikan melalui akun Instagramnya, dikutip pada Selasa (8/3/2022).

"Sisanya, banyak media dan agency yang memperjualbelikan slot tayang untuk memasukkan jadwal 'palsu' ke kalender asli, mengatasnamakan PFW seolah-olah legit," lanjut dia.

Baca Juga: Geprek Bensu Ngaku Tampil di Paris Fashion Week 2022, Publik: Dikira Bazaar Ramadan

Ia menekankan bahwa brand-brand lokal yang saat ini tengah berada di Paris, hanyalah melakukan fashion show di Paris, bertepatan dengan agenda Paris Fashion Week 2022 yang resmi digelar mulai 28 Februari 2022 sampai 8 Maret 2022.

Gaun dengan Kalimat nyeleneh curi perhatian Paris Fashion Week [ig @viktorandrolf]
Show di Paris Fashion Week [ig @viktorandrolf]

"Singkat cerita, ini adalah brand-brand yang melakukan show, di kota Paris. Pada jadwal yang bertepatan dengan tanggal “Paris Fashion Week” official. Period. Just “A Show in Paris” BUT NOT on “Paris Fashion Week," tegasnya.

Tentu saja pernyataan tersebut cukup menghebohkan masyarakat Indonesia, serta menimbulkan berbagai pro kontra. Tak sedikit yang setuju dengan apa yang disampaikan Lucky Heng, namun banyak pula yang membela dan terus mendukung brand lokal berkancah di dunia internasional.

Lantas sebenarnya apa sih Paris Fashion Week itu? Nah berikut adalah beberapa fakta yang bisa kamu ketahui tentang perhelatan mode terbesar ini, seperti yang Suara.com lansir dari Fashion United.

1. Bagian dari Empat Besar Pekan Mode Global

Baca Juga: Viral Penjual Es Jago Gambar Anime dan Senjata FF, Auto Dikerubungi Bocil

Ilustrasi fashion stylist. (Shutterstock)
Ilustrasi. (Shutterstock)

Paris Fashion Week adalah bagian dari empat besar pekan mode global, yang diantaranya ialah London Fashion Week, Milan Fashion Week, dan New York Fashion Week. Jadwal dimulai dengan New York, diikuti oleh London, dan kemudian Milan dan berakhir di Paris.

Komentar