facebook

5 Sebab Jerawat Di Dahi, Benarkah Karena Tidak Cuci Rambut?

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
5 Sebab Jerawat Di Dahi, Benarkah Karena Tidak Cuci Rambut?
Ilustrasi jerawat di pipi. (freepik)

Bahkan, jerawat yang timbul bikin seseorang menjadi tidak percaya diri dengan penampilannya.

Suara.com - Jerawat merupakan masalah umum yang terjadi pada setiap orang, baik itu remaja maupun orang dewasa muda. Biasanya, jerawat sering timbul di wajah.

Bahkan, jerawat yang timbul bikin seseorang menjadi tidak percaya diri dengan penampilannya. Meski sering terjadi di wajah, bagaimana dengan jerawat yang sering tumbuh di dahi?

Ternyata, ada lima penyebab mengapa jerawat timbul di dahi. Simak selengkapnya yang dilansir dari HealthShots.

Tidak Mencuci Rambut

Baca Juga: Skincare dengan Formula Ringan Makin Dicari, Rangkaian Produk dari Brand Lokal Ini Bisa Kamu Pilih

Anda mungkin berpikir bahwa tidak sering mencuci rambut itu bisa membahayakan kesehatan rambut Anda. Ternyata itu tidak benar, sebab kulit kepala yang tidak bersih dan kotor, dapat mengembangkan bakteri dan kuman di dahi, sehingga kotoran ini dapat mempercepat timbulnya jerawat. Untuk mencegahnya, segera bersihkan secara teratur dengan sampo.

Bisa Karena Stres

Ilustrasi jerawat. (Dok: Y.O.U)
Ilustrasi jerawat. (Dok: Y.O.U)

Stres menjadi penyebab timbulnya jerawat. Jika stres berlebihan dan sulit dikontrol, ini bisa menyebabkan banyak masalah pada kulit Anda. Mulai dari penuaan dini, keriput, hingga jerawat. Bahkan, produksi minyak yang berlebihan bisa menjadi sebum di wajah. Jadi, jerawat akan mudah timbul di dahi.

Adanya Ketombe

Ketombe memainkan peran utama dalam munculnya jerawat di dahi. Bahkan, serpihan ketombe karena kulit kepala yang gatal dan kering, ini bisa menyebabkan jerawat tumbuh di dahi.

Baca Juga: Punya Kulit Wajah Sehat dan Awet Muda, Curhat Wanita Malah Ditolak saat Mau Suntik Botox

Menurut Ahli Kosmetik Selebriti sekaligus Direktur Klinis Kosmetik FLAWLESS, Dr. Monica Kapoor, untuk mengatasi masalah tersebut bisa gunakan sampo anti-ketombe saat mandi.

Komentar