facebook

Diklaim Bisa Membantu Mengatasi Rambut Rontok, Pria Ini Sudah 6 Tahun Pilih Tidak Keramas

Cesar Uji Tawakal | Amertiya Saraswati
Diklaim Bisa Membantu Mengatasi Rambut Rontok, Pria Ini Sudah 6 Tahun Pilih Tidak Keramas
Ilustrasi keramas (Freepik)

Sebelumnya, pria tersebut mengalami rambut rontok yang parah.

Suara.com - Rambut rontok merupakan salah satu masalah yang bisa mempengaruhi penampilan dan membuat seseorang tidak percaya diri.

Demi mengatasi rambut rontok, seorang pria mengklaim bahwa dirinya sudah 6 tahun tidak keramas dan menghindari produk seperti sampo dan kondisioner.

Melansir Lad Bible, pria bernama Nick Coetzee tersebut mulai merasa takut ketika mengalami kerontokan rambut yang parah.

Situasi Nick juga terus memburuk. Bahkan, pria ini mulai menyadari gumpalan rambutnya rontok setiap hari.

Baca Juga: Pria Ini Viral karena Gaya Rambut Nyeleneh, Pakai Mi Instan hingga Cheetos di Kepala

"Ini sampai pada titik di mana gumpalan rambutku akan jatuh di pakaianku, dan aku membawa pakaian tambahan ke kelas karena aku tahu pakaianku akan dipenuhi rambut," jelas Nick lewat TikTok.

Nick lantas mencoba untuk menyari solusi rambut rontok tersebut. Pria ini berpendapat jika rambutnya mungkin rontok karena bahan kimia dalam sampo dan kondisioner.

Diklaim Bisa Atasi Rambut Rontok, Pria Ini Sudah 6 Tahun Tidak Keramas (tiktok.com/_nickcoetzee)
Diklaim Bisa Atasi Rambut Rontok, Pria Ini Sudah 6 Tahun Tidak Keramas (tiktok.com/_nickcoetzee)

Karena alasan tersebut, Nick memutuskan untuk berhenti keramas. Setelah 6 tahun, pria ini mengklaim jika kondisi rambutnya membaik.

"Yang mengejutkan, rambutku menjadi lebih sehat. Dan aku juga menemukan ada gerakan (tidak keramas dengan sampo) yang dinamai #nopoomovement."

Mirip seperti Nick, orang-orang yang mengikuti gerakan tersebut percaya jika produk seperti sampo dan kondisioner hanya memperparah konsidi rambut.

Baca Juga: Berani Tampil Beda? Ini Tren Warna Rambut 2022 yang Memadukan Hingga 4 Warna Sekaligus

"Kau mungkin berpikir jika kau berhenti keramas, rambutmu akan berminyak dan memang itu yang terjadi sekitar dua atau tiga minggu pertama," jelas Nick.

Menurut Nick, ia harus menanti hingga minyak alami di rambutnya kembali alih-alih menghilangkannya dengan bahan kimia. Setelah itu, rambut pun akan menjadi lebih sehat meski tidak keramas dan rambut rontok bisa dihindari.

Komentar