facebook

Lebaran Bikin Lemak Numpuk, Ini 7 Cara Simpel Mengecilkan Perut Buncit

Farah Nabilla
Lebaran Bikin Lemak Numpuk, Ini 7 Cara Simpel Mengecilkan Perut Buncit
Ilustrasi perut buncit. (Shutterstock)

Simak cara mudah mengecilkan perut buncit yang muncul sehabis Lebaran.

Suara.com - Lebaran membuat kita jadi lebih sering makan hidangan manis, asin dan berlemak. Tak dipungkiri, hidangan tersebut bikin berat badan naik dan perut membuncit. Simak cara sederhana mengecilkan perut buncit setelah Lebaran berikut ini.

Salah satu penyebab perut buncit adalah lemak perut (lemak visceral). Orang yang mengalami perut buncit biasa akan mengalami penurunan rasa percaya diri, perut buncit menimbulkan rasa tidak nyaman pada penampilan. 

Yuk simak apa saja tips yang bisa membantu kalian. Berikut tips untuk mengecilkan perut buncit:

1. Rutin berolahraga

Baca Juga: Tips dan Inspirasi Model Baju untuk Perut Buncit

Rutin berolahraga merupakan salah satu cara untuk membuat perut rata. Karena orang yang malas berolahraga, lemak visceral akan menumpuk. 

Lakukanlah olahraga secara rutin setidaknya 30 menit dalam sehari. Kalian bisa melakukannya dengan intensitas sedang seperti berjalan, jogging, atau sit-up.

Olahraga ini jika dilakukan secara rutin bermanfaat untuk meningkatkan denyut jantung, membantu menjaga berat badan, dan membakar lemak tubuh.

2. Memperbanyak asupan protein dan serat

Untuk mengecilkan perut buncit, selain melakukan olahraga kalian juga bisa memperbanyak makan dengan kandungan protein dan serat.

Baca Juga: Sebaiknya Dihindari, Ini 7 Kebiasaan Penyebab Perut Buncit

Serat dapat membantu menghasilkan rasa kenyang yang lebih lama, dengan ini kalian bisa mengurangi jumlah makan. Selain itu, serat juga menjaga fungsi sistem pencernaan yang dapat mengurangi perut kembung dan membuat perut mengecil.

Komentar