facebook

Kembangkan Usaha Kuliner Nasi Goreng Raja Bungkoes, Wijin Siap Buka 35 Gerai Tambahan

M. Reza Sulaiman | Dinda Rachmawati
Kembangkan Usaha Kuliner Nasi Goreng Raja Bungkoes, Wijin Siap Buka 35 Gerai Tambahan
Nasi Goreng Raja Bungkoes. (Dok. Rakoes)

Dengan misi ingin melestarikan resep turun temurun serta memberdayakan masyarakat, Wijin dan kawan-kawan mendirikan usaha kuliner yang diberi nama Raja Bungkoes (Rakoes).

Suara.com - Tak dapat dipungkiri bahwa nasi goreng merupakan hidangan khas dan favorit bagi masyarakat Indonesia. Popularitas nasi goreng pun diakui oleh dunia melihat hidangan tersebut menduduki peringkat kedua dalam daftar '50 Makanan Terlezat di Dunia' melalui polling yang diadakan oleh CNN International pada tahun 2011.

Melihat hal tersebut, Wijaya Saputra atau yang akrab dipanggil Wijin, pengusaha dan General Manager Dewa United, bersama kelima sahabatnya yaitu Luther, Dede, Samuel, Jimmy dan Ivan melihat potensi pasar penikmat nasi goreng yang besar di tanah air.

Dengan misi ingin melestarikan resep turun temurun serta memberdayakan masyarakat, mereka mendirikan usaha kuliner yang diberi nama Raja Bungkoes (Rakoes) dan membuka kesempatan waralaba di Surabaya pada tahun 2021.

Untuk menjangkau masyarakat secara lebih luas, pada tanggal 9 Mei 2022, Rakoes resmi membuka 35 gerai terbarunya di luar kota Surabaya, yaitu Jabodetabek, Bandung, Malang, dan Tulungagung.

Baca Juga: Usai Bakso Dikerumuni Belatung Viral, Pria Ini Temukan Hal Sama Dalam Sambal Nasi Goreng Miliknya

“Kami melihat bahwa nasi goreng adalah salah satu makanan kesukaan orang indonesia dan kami juga ingin menjadi solusi bagi mereka yang ingin menjadi pengusaha namun masih memiliki kebingungan terkait produk, sistem, dan pengelolaan modal," ungkap Co-Owner Rakoes Indonesia, Wijin Saputra dalam siaran pers yang Suara.com terima Kamis (12/5/2022).

Dengan melakukan ekspansi di luar kota Surabaya, ia berharap Rakoes bisa membantu lebih banyak masyarakat untuk bisa menciptakan peluang bersama dalam melestarikan resep asli Indonesia.

Setiap outlet Rakoes juga secara seragam menawarkan berbagai menu nasi goreng dan mie goreng andalan dengan toping yang sangat variatif.

Mulai dari Nasi Goreng Kampoeng yaitu resep asli nasi goreng khas Jawa turun temurun, juga Nasi Goreng Kecombrang dengan bumbu spesial dan bunga kecombrang yang melezatkan.

Bagi para pecinta pedas, Rakoes juga menghadirkan menu spesial Nasi Goreng Gila dengan tingkat kepedasan yang luar biasa hot!.

Baca Juga: Terpopuler: Lelaki Panik Saat Masak Nasi Goreng, Hingga Tempe Hitam Legam

Selain menu nasi goreng, Rakoes juga menghadirkan beberapa menu andalan lainnya mulai dari Mie Goreng Spesial serta tambahan variasi topping sesuai dengan selera seperti Ayam Crispy, Kulit Crispy, Telur dan Kerupuk Bawang Endul. Setiap menu Rakoes rata-rata dibanderol dengan harga mulai dari Rp17 ribu saja.

Komentar