facebook

8 Tips Untuk Atasi Kulit Kepala Gatal, Pakai Produk Yang Tepat!

Bimo Aria Fundrika | Aflaha Rizal Bahtiar
8 Tips Untuk Atasi  Kulit Kepala Gatal, Pakai Produk Yang Tepat!
Ilustrasi Kulit Kepala Gatal. (freepik)

Biasanya, masalah ini disebabkan karena kulit kepala yang kering dan juga masalah ketombe. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Suara.com - Di musim panas saat ini, kulit kepala rentan mengalami gatal. Tidak hanya itu, gatal di kulit kepala juga mengalami masalah lainnya, mulai dari kulit mengelupas dan juga membandel.

Biasanya, masalah ini disebabkan karena kulit kepala yang kering dan juga masalah ketombe. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Ada delapan tips yang perlu Anda ketahui yang dilansir dari HealthShots. Simak selengkapnya!

Pilih Produk Perawatan Yang Tepat

Baca Juga: ERHA Hadirkan Rangkaian Skincare yang Janjikan Kulit Cerah Versi Terbaik

Saat menderita kulit kepala kering dan terkelupas, pilihlah produk perawatan yang tepat tanpa bahan kimia, seperti sulfat, silicon, dan paraben. Bahan kimia ini tentu dapat menghilangkan minyak alami di kulit kepala, sehingga ini membuatnya kering dan bersisik.

Keramas Secara Berkala

Ilustrasi keramas (Pixabay/jackmac34)ff
Ilustrasi keramas (Pixabay/jackmac34)ff

Keramas juga dapat membantu menghilangkan ketombe dan minyak berlebih di kulit kepala. Jadi, sebaiknya cuci rambut Anda sebanyak tiga kali dalam seminggu dengan shampo ketombe.

Gosok Kulit Kepala

Menggosok kulit kepala dengan scrubbing dapat membantu mendetoksifikasi kulit mati. Tidak hanya itu, teknik ini juga dapat menghidrasi kulit kepala Anda. Sebaiknya gunakan kondisioner untuk melembabkan rambut Anda.

Baca Juga: 4 Masalah Kulit yang Timbul pada Masa Kehamilan, Calon Ibu Wajib Tahu!

Pilih Pijatan Minyak Biasa

Komentar