facebook

5 Arti Mimpi Gigi Copot dari Berbagai Sisi, Pertanda Baik atau Buruk?

Arendya Nariswari
5 Arti Mimpi Gigi Copot dari Berbagai Sisi, Pertanda Baik atau Buruk?
https://pixabay.com/id/photos/senyum-mulut-gigi-tertawa-hidung-191626/

Jangan panik, cari tahu arti mimpi gigi copot berikut dan sesuaikan dengan kehidupanmu sebenarnya

Suara.com - Meski hanya menjadi bagian dari bunga tidur, seringkali mimpi dikaitkan dengan refleksi di dunia nyata. Mimpi sendiri biasa dibagi dalam dua kategori yaitu mimpi baik dan mimpi buruk.

Lantas, bagaimana dengan mimpi gigi yang copot? Apakah ini merupakan pertanda buruk yang perlu dikhawatirkan atau pertanda baik yang kemudian kita semogakan menjadi kenyataan?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 arti mimpi gigi copot

1. Memiliki Masalah Keuangan

Baca Juga: Pemerintah Drop Dua Pasal dari 14 Isu Krusial di RUU KUHP, Soal Advokat Curang dan Dokter Praktik Tanpa Izin

Jika gigi yang copot di mimpi adalah bagian taring, hal ini bisa saja menandakan bahwa keadaanmu sebenarnya sedang mengalami masalah keuangan.

Gigi taring yang lepas kerap kali dikaitkan dengan permasalahan bisnis atau pekerjaan yang menjadi sumber terbesar keuangan. Oleh karena itu, cobalah untuk melihat kembali pencatatan keuanganmu selama ini.

2. Gangguan Cemas

Dilansir dari laman sehatq, salah satu mimpi gigi copot dapat diartikan dengan permasalahan gangguan kecemasan.

Pikiran buruk yang berlebihan dapat membuat seseorang menggertakan giginya saat tidur sehingga membuat mimpi gigi copot. Perlu diingat, gangguan kecemasan adalah kondisi di mana seseorang merasa khawatir atau insecure dalam waktu yang lama.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi Anak Sungai: Tanda Kehidupan Masa Depan yang Nyaman

3. Dihadapkan Dengan Pilihan Hidup yang Berat

Arti mimpi gigi copot selanjutnya adalah akan dihadapkannya seseorang dengan pilihan hidup yang sangat berat. Pasalnya, keputusan ini akan membawa perubahan yang cukup besar dengan hidupnya.

Mimpi ini bisa terjadi saat seseorang akan menerima pekerjaan baru, pindah rumah, atau melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan.

4. Cemburu

Siapa sangka jika rasa cemburu pada pasangan atau orang-orang terdekat juga bisa menjadi pemicu munculnya mimpi gigi copot. Hal ini rupanya cukup wajar terjadi karena rasa cemburu akan memicu seseorang berpikir lebih keras yang pada akhirnya akan berdampak buruk pada kesehatan mental. Hal inilah yang pada akhirnya memicu seseorang memimpikan giginya yang lepas.

5. Kesulitan dalam Komunikasi

Selain bibir,  gigi juga menjadi salah satu simbol dalam komunikasi. Oleh karena itu, jika kamu mengalami mimpi gigi yang copot, ini bisa menjadi salah satu pertanda bahwa kamu memiliki sesuatu hal penting yang belum disampaikan.

Tertahannya informasi yang perlu disampaikan ini akan membuatmu terus memikirkannya dan membuat masalah dalam tidur. Oleh karena itu, cobalah berusaha mengkomunikasikannya kembali sehingga kamu bisa tidur dengan lebih nyenyak.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar