facebook

Tips Kulit Tetap Sehat Saat Liburan, Inl Daftar Skincare yang Wajib Dibawa!

Vania Rossa
Tips Kulit Tetap Sehat Saat Liburan, Inl Daftar Skincare yang Wajib Dibawa!
Sunscreen wajib dibawa saat liburan. (Shutterstock)

Skincare selama liburan wajib praktis, simpel, dan tidak memakan tempat.

Suara.com - Meski sedang liburan, perawatan kulit tetap harus dilakukan, ya. Jadi, di antara baju-baju dan perlengkapan liburan lainnya, jangan lupa masukkan juga beberapa produk skincare andalan untuk melindungi kulit dari berbagai faktor penyebab permasalahan kulit selama liburan.

Ya, saat liburan, kulit umumnya akan menjadi lebih rentan karena secara langsung terpapar oleh sinar matahari dan polusi dalam waktu yang cukup lama saat kita beraktivitas di luar ruangan.
Selain itu, mengonsumsi berbagai jajanan di tempat wisata yang mengandung banyak gula dan minyak juga akan sangat mempengaruhi kondisi kulit kamu, lho.

Irene Ursula, Founder of BeautyHaul, Somethinc & Glowinc Potion mengatakan “Selama liburan, kulit wajah bisa lebih rentan bermasalah mengingat kondisi cuaca yang tidak bisa ditebak dan aktivitas yang padat. Belum lagi banyaknya barang yang perlu dibawa selama liburan, membuat produk perawatan kulit kadang dinomorduakan. Dengan beragamnya variasi produk yang menjawab permasalahan kulit, kami ingin memudahkan pelanggan dalam menentukan produk apa saja yang wajib dibawa selama liburan, mulai dari basic skincare, hingga pentingnya sunscreen.”

Irene menambahkan, produk perawatan kulit selama liburan wajib praktis, simpel, dan tidak memakan tempat. Ada berbagai tips atau hacks yang bisa diterapkan untuk membantu kamu mempersiapkan holiday skincare kit sebelum pergi liburan agar kulit tetap sehat. Yuk, simak.

1. Simpel dengan basic skincare
Agenda dan aktivitas yang padat saat liburan kadang membuat kita malas untuk melakukan perawatan kulit wajah dengan berbagai tahap.

Baca Juga: Traveling Saat Libur Panjang? Ini 3 Produk Skincare Wajib Dibawa Agar Kulit Tetap Glowing

Solusinya, buatlah tahap perawatan kulit jadi lebih sederhana dengan hanya menerapkan basic skincare, yaitu membersihkan wajah dengan cleanser, menyeimbangkan pH wajah dengan toner, mengunci kelembaban wajah dengan moisturizer, dan menggunakan sunscreen.

Melakukan rutinitas ini setiap habis bepergian, niscaya kulit kamu akan tetap segar dan sehat, serta terhindar dari permasalahan kulit yang bisa muncul selama liburan, seperti kulit menjadi lebih sensitif, tampak kemerahan, dan iritasi.

2. Bawa skincare ukuran travel pack
Salah satu penyebab kita malas membawa produk skincare saat liburan adalah ukurannya yang besar sehingga makan tempat di koper.

Solusinya, siapkan produk perawatan wajah dengan ukuran travel size yang akan memudahkan kamu untuk tetap merawat wajah selama liburan.

3. Sunscreen jadi must-have item selama liburan
Sunscreen merupakan item wajib yang harus dibawa kemanapun kamu pergi. Pasalnya, sunscreen dapat membantu melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik UVA maupun UVB yang dapat menimbulkan masalah kulit berjangka panjang seperti flek hitam, penuaan dini pada wajah, dan bahkan kanker kulit.

Baca Juga: 3 Cara Merayakan Anniversary Sederhana Bersama Pasangan, Buat Bermakna!

Sunscreen juga wajib dipakai sepanjang hari meski kamu melakukan aktivitas indoor, karena kamu masih bisa terpapar dari sinar UV yang masuk menembus jendela.

Komentar