facebook

Viral Gadis Dayak Curhat Merantau, Publik Salfok Lihat Caranya Membuat Makanan

Arendya Nariswari
Viral Gadis Dayak Curhat Merantau, Publik Salfok Lihat Caranya Membuat Makanan
Ilustrasi Berkebun. (Shutterstock)

Takjub dengan caranya membuat makanan, video vlog gadis Dayak ini jadi sorotan.

Suara.com - Beberapa waktu yang lalu, seorang gadis Dayak mengunggah momen dirinya ketika sedang merantau ke suatu daerah. Uniknya, gadis cantik ini menunjukkan caranya ketika hendak membuat makanan.

Video curhatan gadis Dayak merantau ke kota ini menjadi ramai diperbincangkan usai diunggah oleh akun TikTok @iam._yid_ beberapa waktu lalu.

Pada video yang diunggah, terlihat gadis cantik ini pergi ke salah satu area rawa di kebun kota untuk mencari sesuatu.

Betapa terkejutnya warganet, sebab ternyata gadis cantik itu mencari sayur dan seekor biawak untuk diolah menjadi hidangan.

Baca Juga: Hilang Sampai Bikin Publik Sedih, Kucing Pororo Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

Gadis Dayak cerita pengalaman merantau ke kota. (tiktok/iam._yid_)
Gadis Dayak cerita pengalaman merantau ke kota. (tiktok/iam._yid_)

''Susahnya keturunan Dayak kalau tinggal di kota. Kebiasaan bergantung sama alamnya masih kebawa-bawa, ini lagi cari biawak, kalau ini lagi cari sayur payak. Padahal banyak sayur di pasar tapi masih memilih cari sendiri'' tulis keterangan di video tersebut.

Dihimpun dari laman Hitekno, setelah video gadis Dayak cerita pengalaman merantau di kota ini menjadi viral di TikTok, berbagai komentar langsung saja ditinggalkan oleh warganet.

''Gokil, tapi seru ya, jadi pengen punya teman Dayak'' balas seorang warganet.

''Orang Dayak tulen emang nggak bakal nggak ada lauk buat makan. Soalnya tahu cari kaya gini biar nggak beli'' komentar akun lainnya.

''Di Jawa yang di desa juga gitu mbak, teman-temanku sering pada cari biawak, kodok, keong, ikan, ular'' ungkap warganet dengan akun lainnya.

Baca Juga: Bikin Emosi! Tetangga Fitnah sampai Niat Buka LinkedIn Demi Merendahkan Pekerjaan Orang: The Real Kurang Kerjaan

Diunggah oleh akun @iam._yid_, video gadis Dayak cerita pengalaman merantau ke kota ini lalu telah ditonton sebanyak jutaan kali dan menuai puluhan komentar dari warganet. Video lengkapnya bisa disimak di sini.

(Hitekno/Amelia Prisilia)

Komentar