facebook

Nutrifood Gandeng Lazada, Penuhi Permintaan Konsumen yang Terus Meningkat

Rima Sekarani Imamun Nissa | Hiromi Kyuna
Nutrifood Gandeng Lazada, Penuhi Permintaan Konsumen yang Terus Meningkat
Nutrifood Gandeng Lazada Logistics Manfaatkan Layanan Fulfillment by Lazada (Istimewa/Ogilvy)

Nutrifood menggunakan layanan Fulfillment by Lazada untuk pendistribusian yang lebih optimal.

Suara.com - Salah satu produsen makanan ternama di Indonesia, Nutrifood, memanfaatkan layananan Fulfillment by Lazada untuk toko resminya, NutriMart.

Layanan ini berfungsi untuk mengelola inventori produk yang ada di gudang Lazada demi menjaga kelancaran pemenuhan produk kepada pelanggan, sementara merek dan penjual bisa lebih berfokus untuk meningkatkan performa penjualan dan mengembangkan bisnisnya.

Nutrifood Indonesia memiliki jaringan distribusi luring di seluruh Indonesia dan di lebih dari 30 negara di dunia. Layanan Fulfillment by Lazada berperan penting dalam mendukung bisnis Nutrifood karena membantu jaringan distribusi produk di pasar luring ke seluruh Indonesia, memudahkan pelanggan untuk mendapatkan produk Nutrifood secara mudah dan cepat.

Lazada.
Lazada.

"Kami telah bekerja sama dengan Lazada melalui layanan Fulfillment by Lazada sejak tahun 2017. Layanan ini pun menjadi andalan kami untuk memastikan jaringan distribusi yang luas, cepat dan tepat waktu. Kemitraan ini juga memberikan kami kesempatan untuk lebih berfokus pada inti bisnis kami, mengembangkan produk, menyusun strategi penjualan, hingga strategi pengelolaan supply chain," jelas May Pratisto, CRM dan E-Commerce Manager Nutrifood.

Baca Juga: Riset: Influencer Bantu Brand Bangun Lebih Banyak Koneksi dengan Konsumen

Sejak tahun 2021, Lazada juga telah menyediakan kemasan paket yang dibuat dari material alternatif yang ramah lingkungan bagi brand dan penjual yang tergabung dalam layanan Fulfillment by Lazada (FBL).

Paket ramah lingkungan tersebut menggunakan kotak karton bersertifikasi Dewan Pengelolaan Hutan (Forest Stewardship Council - FSC) yang diisi dengan sobekan kertas daur ulang sebagai pengganti plastik.

"Hal penting yang turut menjadi fokus perhatian dari Lazada adalah penciptaan ekosistem ekonomi digital yang lebih hijau dengan terus berupaya untuk menjaga lingkungan. Untuk itu, Lazada terus berkomitmen dan melakukan beragam inisiasi berkelanjutan bersama dengan para mitra strategis agar tercipta sebuah ekosistem ekonomi digital yang lebih ramah lingkungan, sehingga tidak hanya berdampak positif pada operasional perusahaan dan para mitra kami, tetapi juga kepada lingkungan sekitar," tutup Philippe Auberger, Chief Logistics Officer Lazada Indonesia.

Komentar