facebook

Viral Pembeli Tanya Stok Barang, Balasan Tak Terduga Penjual di E-Commerce Bikin Sedih

Rima Sekarani Imamun Nissa | Rafidah Raihany
Viral Pembeli Tanya Stok Barang, Balasan Tak Terduga Penjual di E-Commerce Bikin Sedih
Ilustrasi e-commerce / online shop (pexels)

Situasi yang tidak terduga bisa saja terjadi saat berbelanja di e-commerce, salah satunya adalah kejadian kurang menyenangkan ini.

Suara.com - Saat berbelanja di e-commerce, penting untuk menanyakan kepada penjual mengenai ketersediaan barang. Hal ini dikarenakan ada beberapa penjual yang tidak memperbarui informasi stok mereka. Namun, situasi tak terduga dialami oleh pembeli ini kala menanyakan ketersediaan barang.

Sebuah potongan gambar berisi percakapan antara pembeli dan penjual tersebar melalui akun twitter txtdarionlshop dan menjadi viral.

Dalam unggahan yang diberi keterangan emotikon menangis tersebut, seorang pembeli menanyakan ketersediaan lampu dinding pada penjual. Tak memberi jawaban yang pasti, penjual ini justru memberikan informasi tidak terduga.

Potongan gambar pembeli penjual (twitter/txtdarionlshop)
Potongan gambar pembeli penjual (twitter/txtdarionlshop)

"Mohon maaf kak, penjual telah meninggal dunia. Dimaafkan kesalahannya ya. Ini abangnya yang menggunakan akun. Produk belum bisa dihapus karena masih masa promo. Sementara waktu, belum bisa memproses pesanan. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya kak, terima kasih."

Baca Juga: Bukunya Terbalik, Cara Menulis Siswi Ini Bikin Warganet Heran

Pesan autotext yang dikirim oleh penjual tersebut sontak membuat warganet terkejut. Beragam tanggapan muncul melihat unggahan ini, tak sedikit yang turut berempati atas kabar duka dari pihak penjual.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Semoga amal ibadah penjualnya diterima di sisi terbaik-Nya. amiin,” cuit salah satu warganet.

"Biasanya postingan admin olshop kalau nggak bikin jengkel ya bikin ngakak. Baru ini yang bikin sedih," tambah warganet lain.

Potongan percakapan ini juga membuat beberapa warganet yang berjualan juga merasa relate. Salah satunya berkomentar,  "Nah kan, pernah terlintas juga nih kalau gue meninggal siapa yang kelola toko gue."

Warganet juga ada yang salah fokus dengan unggahan ini dan bertanya, "Ternyata ada ya orang yang nanyain barang jam 5 pagi?"

Baca Juga: Beredar Video Warganet Jajan Kue Putu, Mendadak Panik Pas Lihat Penjual Kantongi Benda Ini

Namun, ada juga warganet yang justru memberikan candaan dan tertawa melihat unggahan ini. Hal tersebut lantas memicu kemarahan warganet lainnya karena situasi ini terbilang menyedihkan dan tidak cocok untuk dijadikan guyonan.

Komentar