facebook

Harus Nyaman, 5 Tips Memilih Baju Muslim Anak Laki-Laki

Rima Sekarani Imamun Nissa
Harus Nyaman, 5 Tips Memilih Baju Muslim Anak Laki-Laki
Ilustrasi model baju muslim anak laki-laki (Envato Elements)

Jangan asal lucu, berikut tips memilih baju muslim anak laki-laki yang nyaman dan sesuai dengan usianya.

Suara.com - Memilih baju muslim untuk anak-anak tentu diperlukan pertimbangan yang cukup matang supaya si kecil tetap nyaman beraktivitas. Biar tidak salah, Anda mungkin butuh tips memilih baju muslim anak.

Kali ini, mari membahas tips memilih baju muslim anak laki-laki, misalnya koko. Baju koko anak tidak hanya bisa digunakan untuk beribadah. Jika memilih model yang tepat, busana ini juga dapat dikenakan untuk sehari-hari, seperti sekolah hingga bermain.

Supaya tidak salah pilih, berikut tips memilih baju koko anak. Jangan hanya membuat anak tampil menawan, tapi mereka juga harus merasa nyaman.

Ilustrasi model baju muslim anak laki-laki (Envato Elements)
Ilustrasi model baju muslim anak laki-laki (Envato Elements)

Pilih Bahan yang Menyerap Keringat

Baca Juga: Gaya Nyentrik Pelatih di Liga Indonesia, Ada yang Selalu Kenakan Topi Hingga Baju Koko

Salah satu tips jitu dalam memilih baju muslim koko untuk anak-anak adalah memperhatikan bahannya. Pastikan bahan baju tersebut mampu menyerap keringat, mengingat anak-anak sangat aktif bergerak.

Katun bisa menjadi salah satu bahan terbaik karena selain menyerap keringat. Bahan ini juga lembut sehingga nyaman untuk digunakan.

Ukuran yang Pas

Saat membelikan baju anak, seringkali kita memilih ukuran yang jauh lebih besar supaya dapat digunakan lebih lama. Tentu saja hal ini tidak salah. Namun untuk baju koko, sebaiknya pilihlah yang pas, tidak terlalu besar ataupun sempit sehingga si kecil merasa lebih nyaman.

Selain itu, pilihlah celana dengan karet pada bagian pinggang supaya tidak terlalu kencang ataupun kedodoran.

Baca Juga: 5 Baju Muslim Wanita Terlaris Untuk Lebaran, Ada Rekomendasi Untuk Busui Juga

Model Simpel

Seperti yang kita tahu, baju koko memiliki banyak model dengan hiasan di sekitar dada. Namun untuk anak-anak, sebaiknya pilih model baju koko yang simpel supaya mereka tidak merasa ribet saat menggunakannya.

Selain itu, cobalah untuk mencari baju koko yang tidak terlalu banyak kancing karena. Model baju berkancing relatif butuh waktu lebih lama untuk memakainya dan itu bisa membuat anak-anak harus lebih bersabar.

Ada Saku Pada Celana atau Baju

Alih-alih hiasan motif, cobalah untuk memilih baju koko anak yang memiliki saku. Selain menyimpan uang, saku juga bisa digunakan untuk menyimpan benda lain yang mungkin kerap dibutuhkan anak-anak, seperti tisu.

Tidak hanya baju, saku juga bisa ditemukan pada celana, khususnya di bagian kanan dan kiri. Beberapa di antaranya mungkin meletakkan saku di belakang.

Sesuaikan dengan Usia Anak

Tips memilih baju muslim anak laki-laki selanjutnya adalah jangan hanya memperhatikan warna atau modelnya yang lucu saja. Supaya si kecil tidak bosan, boleh melihat tren yang ada saat ini. Selain itu, pilihlah model yang sesuai dengan usia anak. Jika ia sudah mulai besar, biarkanlah mereka memilih sendiri baju koko yang diinginkan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Komentar